Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Diisi Banyak Kegiatan, UIN Walisongo Gelar Reuni Akbar

Diisi Banyak Kegiatan, UIN Walisongo Gelar Reuni Akbar

METROSEMARANG.COM – Jalan Sehat Kebangsaan gratis dan terbuka untuk umum dengan banyak hadiah menarik akan digelar oleh UIN Walisongo Semarang, Sabtu (13/5) besok. Kampus islami ini juga akan menggelar berbagai kegiatan menarik lainnya dalam rangka reuni akbar alumni UIN Walisongo.

”Jalan sehat kebangsaan gratis dan terbuka untuk umum, mulai dosen, pegawai, alumni UIN, mahasiswa dan masyarakat umum dimohon untuk ikut serta pada Sabtu 13 Mei besok pukul 06.00 sampai selesai,” kata Panitia reuni akbar alumni UIN Walisongo, Rikza Chamami, Jumat (12/5).

Start jalan sehat kebangsaan dimulai dari halaman upacara Kampus I UIN Walisongo dan finish di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo. Berbagai doorprize menarik telah disiapkan, di antaranya ada kulkas, sepeda gunung, televisi, kipas angin, rice cooker dan hadiah menarik lainnya.

Sementara untuk pendaftaran bisa dilakukan secara online, dengan format NAMA_PERGURUAN TINGGI/ALUMNI FAKULTAS_ALAMAT dan dikirim ke 0856-4132-1510 atas nama Zulfa.

Selain jalan sehat, Rikza menuturkan reuni akbar alumni UIN Walisongo dengan tema Meneguhkan Spirit Kebangsaan untuk Peradaban Dunia, juga melaksanakan rangkaian kegiatan lainnya mulai 12-20 Mei 2017.

Beberapa kegiatan tersebut, di antaranya Halaqah Kebangsaan pada Jumat (12/5) hari ini di Auditorium II Kampus III dengan menghadirkan Menteri Agama RI H Lukman Hakim Saifuddin, Rois Syuriah PBNU Pof Dr KH Masdar Farid Mas’udi, Direktur Pendidikan Agama Islam Kemenag RI Dr H Imam Syafi’i, dan dosen UIN Walisongo Drs H Abu Hapsin MA PhD.

Kemudian kegiatan Deklarasi Walisongo mewujudkan komitmen kebangsaan alumni UIN Walisongo untuk menegakkan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Acara deklarasi ini akan digelar Minggu (14/5) pukul 13.00 sampai selesai di auditorium II Kampus III.

”Deklarasi Walisongo ini dilaksanakan setelah Reuni Akbar yang akan dilangsungkan pada Minggu 14 Mei pukul 08.00-13.00 di auditorium II Kampus III,” ungkap Rikza.

Serta kegiatan Diskusi Publik yang akan digelar pada hari terakhir rangkaian acara reuni akbar alumni UIN Walisongo yakni pada Sabtu (20/5) outkul 13.00 sampai selesai di auditorium I Kampus I, dan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk pada hari yang sama pukul 20.00-04.00 di Lapangan Kecamatan Ngaliyan Semarang. (duh)