Home > METRO BERITA > Dikadali Penjual Luwak, Hendri Tombok Rp 1,6 Juta

Dikadali Penjual Luwak, Hendri Tombok Rp 1,6 Juta

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Penipuan bermodus jual beli secara online kembali terulang. Kali ini kasus tersebut menimpa Hendri Andriyanto (22), penggemar satwa langka yang harus kehilangan uang Rp 1,6 juta.

Kejadian yang dialami mahasiswa asal Mejasem Timur RT 06 RW 06 Kramat, Tegal tersebut berawal, ketika dirinya melihat iklan penjualan musang atau luwak  di jejaring sosial Facebook akhir Oktober lalu. Ia pun tertarik dan berniat menebus binatang langka yang identik dengan kopi. “Saya tertarik sekali, hewannya cukup langka. Di iklan harganya Rp 1,5 juta, ” tuturnya saat mengadu ke Mapolrestabes Semarang, Senin (3/11) malam .

Hendri pun berusaha menghubungi nomor ponsel yang tercantum di iklan. Dalam pembicaraan melalui telepon tersebut disepakati harga Rp 1,6 juta. “Waktu itu tanggal 31 Oktober, saya transfer Rp 1,6 juta ke rekening 0175894598 atas nama Andi Tris Gian. Katanya yang Rp 100 ribu sebagai biaya pengiriman. Ia janji musang juga akan langsung dikirim melalui travel,” imbuhnya.

Ternyata janji tinggal janji, setelah ditunggu selama beberapa hari, hewan yang dipesan tak kunjung tiba. Saat korban berusaha meminta penjelasan, nomor telepon pelaku sudah tidak aktif. Begitu juga dengan Facebook. “Padahal di Facebook orangnya terlihat meyakinkan, nggak tahunya penipu,” sesalnya. (yas)