Home > METRO BERITA > Dikeluhkan Sopir Truk, DKP Rapikan Pohon di Sepanjang Jalan Siliwangi

Dikeluhkan Sopir Truk, DKP Rapikan Pohon di Sepanjang Jalan Siliwangi

 

Petugas membersihan ranting pohon yang baru saja dipangkas di Jalan Siliwangi. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Petugas membersihan ranting pohon yang baru saja dipangkas di Jalan Siliwangi. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

SEMARANG – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang mulai melakukan pemangkasan ranting pohon di sepanjang Jalan Siliwangi, Kamis (11/12). Kegiatan ini sebagai respons keluhan pengguna jalan yang merasa terganggu dengan adanya beberapa bagian pohon yang sudah terlalu rimbun.

Mandor tim Eko Riyanto (45) mengatakan, pemangkasan ini harus secepatnya dilakukan sebelum proyek perbaikan jalan selesai. “Sebelum pengecoran jalan, banyak sopir truk yang mengeluh karena ranting pohon mengganggu jarak pandang saat melintas di sini,” kata Eko kepada metrosemarang.com, Kamis (11/12) sore.

Perbaikan jalan diperkirakan akan rampung dalam satu minggu ke depan. Dengan demikian, akan banyak kendaraan berbadan besar yang melintas di jalur tersebut. Untuk itu, pemangkasan harus secepatnya dilakukan.

“Kami berharap pemangkasan bisa selesai dalam dua hari, sehingga pengguna jalan bisa merasa nyaman saat melintas,” tutur Eko yang mengerahkan delapan personel untuk merapikan pohon-pohon di Jalan Siliwangi.

Hari ini, Eko dkk menuntaskan pemangkasan ranting dan dahan pohon di sepanjang 300 meter jalan. Meski sedikit tersendat, proyek tersebut mengakibatkan kemacetan yang berarti. (dns)