Beranda METRO GAYA Komunitas Dilanisme Semarang Ajak 100 Anak Yatim Nonton Bareng di Paragon

Dilanisme Semarang Ajak 100 Anak Yatim Nonton Bareng di Paragon

BERBAGI

METROSEMARANG.COM – Antusiasme penggemar film Dilan 1990 di berbagai kota di Indonesia masih terasa hingga di kota Semarang. Komunitas yang menamakan diri mereka Dilanisme Semarang menggelar nonton bareng (Nobar) Film Dilan 1990 bersama 100 Anak Yatim di XXI Paragon Mall Semarang, Kamis (8/3).

Komunitas Dilanisme Semarang mengajak 100 anak yatim Nobar film Dilan 1990 di Mal Paragon Semarang, Kamis (8/3) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Ini adalah acara sosial dalam rangka menjadikan film Dilan 1990 sebagai film terlaris di Indonesia. Dilanisme Semarang mengumpulkan dana membelikan tiket anak yatim untuk diajak Nobar,” kata koordinator gerakan Nobar Film Dilan 1990, Satya Bilal.

Sutradara Film Dilan 1990, Fajar Bustomi serta Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gus Yasin juga hadir dalam acara Nobar yang digelar hingga di dua teater tersebut.

Satya menambahkan, dengan adanya Nobar Film Dilam 1990 ini, para penggemar, terutama anak yatim yang diajak bisa bertemu langsung dengan Sutradara. Selain itu, anak yatim yang diajak Nobar bisa merasakan kegembiraan dan dapat mengambil nilai-nilai positif yang disampaikan melalui film Dilan 1990. (ade)