Dinas Perdagangan Tak Gubris Ancaman Pindah Pedagang Rejomulyo

METROSEMARANG – Ancaman para pedagang Pasar Rejomulyo atau Pasar Kobong pindah berjualan ke Pasar Ikan Sayung, Demak, tak digubris oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto. Mereka justeru dipersilahkan jika mau pindah ke daerah lain.

pasar kobong
Pasar Rejomulya lama yang akan segera dibongkar. (foto: metrosemarang.com/Masrukhin Abduh)

Fajar Purwoto menegaskan, jika para pedagang memang mau pindah ke daerah Demak itu hak mereka. ‘’Apabila mereka tidak mau ditata pemerintah kota, mereka mau pindah, monggo itu hak mereka. Dia mau jualan di Ddemak atau lainnya silahkan,’’ katanya, Selasa (24/4).

Baca Juga: Pedagang Pasar Rejomulyo Ancam Pindah ke Demak

Menurut Fajar, yang jelas pihaknya tidak akan melakukan komunikasi lagi terkait rencana pemutusan sambungan listrik Pasar Kobong yang dijadwalkan akan dilakukan 3 Mei nanti. Kemudian akan dilanjutkan dengan pembongkaran bangunan pasar.

‘’Yang jelas kami tidak akan melakukan komunikasi lagi. Karena ini kita hanya sebatas melaksanakan putusan PTTUN,’’ ujar Fajar.

Baca Juga: Pedagang Rejomulyo Ajukan Kasasi

Ditegaskan, pedagang yang mengancam pindah ke Sayung, Demak hanya beberapa oknum. Jika mereka mau pindah tidak ada masalah. Ancaman bahwa Pemkot Semarang akan kehilangan retribusi yang cukup besar jika mereka pindah dinilai tidak masalah.

‘’Tapi itu hanya beberapa oknum. Jadi mereka ke Sayung, kemana saja silahkan ndak ada masalah. Alasannya retribusi besar, kami nggak pernah narik retribusi sejak Januari 2017,’’ tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.