Home > METRO BERITA > Sosialita > Dinda Ayu, Peduli Pendidikan Anak Jalanan

Dinda Ayu, Peduli Pendidikan Anak Jalanan

MENJADI wakil Jawa Tengah dalam ajang bergengsi sekelas Miss Indonesia 2017 merupakan prestasi luar biasa bagi Dinda Ayu Saraswati. Pasalnya dara cantik kelahiran Jakarta 7 September 1997 ini masih berstatus sebagai mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Diponegoro (Undip).

Dinda Ayu Saraswati
Foto: dok pribadi

Tampil di ajang ratu kecantikan Miss Indonesia sebenarnya bukan hal baru baru Dinda. Hal ini karena ia juga pernah terpilih menjadi finalis Denok Kenang 2016. Berlenggak-lenggok di catwalk pun sudah tidak asing baginya, karena selain mahasiswa ia juga berprofesi sebagai model.

“Ingin sekali membanggakan Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Juga ingin membanggakan kedua orang tua saya,” jelasnya, belum lama ini.

Tak hanya memiliki paras cantik saja, hati Dinda juga secantik wajahnya. Ia dikenal sebagai gadis dengan jiwa sosial tinggi. Hal ini bukan sanjungan tanpa alasan, pasalnya Dinda kerap menyumbangkan honor yang didapatnya dari acara fashion show kepada anak-anak yatim.

“Saya juga pernah mengajar anak jalanan, mereka juga butuh pendidikan,” imbuhnya.

Saat ini dirinya fokus membekali diri dengan berbagai ilmu dan pengetahuan untuk menunjangnya bersaing mengharumkan nama Jawa Tengah. Pemilik akun @dindaays ini berharap dukungan dari masyarakat Jawa Tengah agar dirinya bisa memenangi ajang Miss World. (vit)