Home > METRO BERITA > Disdik Semarang Siapkan Rp 4,6 Miliar untuk UN 2017

Disdik Semarang Siapkan Rp 4,6 Miliar untuk UN 2017

METROSEMARANG.COM – Anggaran sebesar Rp 4,6 miliar disiapkan Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2017. Hal ini untuk mengantisipasi jika penyelenggaraan UN dilimpahkan pemerintah pusat ke daerah.

Kepala Disdik Kota Semarang, Bunyamin. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Kepala Disdik Kota Semarang, Bunyamin. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Dalam pembahasan anggaran dengan Komisi D DPRD Kota Semarang, Dinas Pendidikan telah menyertakan pos anggaran untuk pelaksanaan UN. Harapannya jika rencana UN dilimpahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ke pemerintah daerah disetujui oleh DPR RI, maka sudah siap melaksanakannya.

”Jika nanti harus melaksanakan Ujian Nasional di daerah, maka saat ini Pemkot Semarang sudah sangat siap karena anggaran yang diperuntukkan UN sudah dianggarkan,” kata Bunyamin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang di balai kota, Jumat siang (2/12).

Untuk standar UN meskipun nanti dilimpahkan ke daerah, sudah dipastikan akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dinas Pendidikan nanti siap mempelajarinya.

”Jika UN diselenggarakan daerah kami juga tidak khawatir karena pedoman UN tetap dari pemerintah pusat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bunyamin menuturkan standarisasi UN sangat penting dilaksanakan untuk menjadi proses evaluasi siswa yang telah menempuh pendidikan. Meskipun dengan nama ataupun cara yang berbeda di setiap daerah. (duh)

Tinggalkan Balasan