Home > METRO BERITA > Disdik Tegaskan Sekolah Lima Hari Hanya untuk yang Sudah Siap

Disdik Tegaskan Sekolah Lima Hari Hanya untuk yang Sudah Siap

METROSEMARANG.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah, Gatot Bambang Hastowo mengatakan pemberlakuan sekolah lima hari hanya pada sekolah-sekolah yang memang dirasa mampu melakukannya.

Ratusan siswa baru SMA 3 semarang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (17/7). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Gubernur sudah mengeluarkan Pergub. Kemudian ada Permen Diknas yang baru ini kan diimbau kepada sekolah-sekolah yang mampu silakan melaksanakan, artinya mampu itu bagaimana, kan kita lihat jalan sekolah dengan rumah, transportasi dari sekolah ke rumah jangan sampai nanti pulang agak sore sudah tidak ada transport umum,” ujar Gatot saat meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA 3 Semarang, Senin (17/7).

Gatot menambahkan, untuk Kota Semarang sendiri sudah tidak ada kendala dalam pelaksanaan lima hari sekolah ini. Pihaknya telah menginventarisasi bagi sekolah-sekolah di Semarang yang telah melaksanakan.

“Program lima hari sekolah ini tidak hanya boleh dilaksanakan oleh sekolah-sekolah negeri saja, bagi sekolah swasta yang memang sudah siap juga boleh melaksanakan program lima hari sekolah ini,” pungkas Gatot. (fen)