Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Diseruduk Tronton, Truk Nyungsep ke Tambak di Jalan Lingkar Kaliwungu

Diseruduk Tronton, Truk Nyungsep ke Tambak di Jalan Lingkar Kaliwungu

METROSEMARANG.COM – Truk bermuatan batu putih nyungsep ke tambak di Jalan Lingkar Kaliwungu, Kendal, Kamis (17/11) siang setelah dihajar truk tronton dari arah belakang. Kerasnya benturan mengakibatkan badan truk nyaris tenggelam dan seluruh muatan berhamburan.

Proses evakuasi truk di Jalan Lingkar Kaliwungu, Kamis (17/11) siang. Foto: metrojateng.com
Proses evakuasi truk di Jalan Lingkar Kaliwungu, Kamis (17/11) siang. Foto: metrojateng.com

Truk bernopol H 1894 GW yang dikemudikan Sutikno warga Patebon, Kendal ini semula melaju dari arah barat dan berjalan di lajur kiri. Tiba-tiba dari arah belakang truk tronton melaju kencang berjalan zig zag.

“Tronton berupaya mendahului kendaraan lain dari arah kiri, namun kaget ada sepeda motor yang melintas. Tronton kemudian oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk hingga terdorong dan tercebur ke tambak,” tutur Ali, salah seorang saksi di lokasi kejadian.

Muatan truk berupa batu putih berhamburan dan sebagian besar tenggelam ke dasar tambak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Saya kaget ditabrak dari belakang. Laju truk tidak terkendali dan oleng ke kiri akhirnya masuk ke tambak,” kata Sutikno, sopir truk.

Proses evakuasi truk berlangsung lama karena posisi truk nyaris tenggelam di tambak. Polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa sopir dan membawa tronton ke kantor polisi untuk diperiksa. (metrojateng.com/MJ-01)