Home > METRO BERITA > Dishub Siapkan Rambu Jalan Portable

Dishub Siapkan Rambu Jalan Portable

METROSEMARANG.COM – Kota Semarang siap menerima arus mudik dan balik Lebaran dengan menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana untuk memberikan kenyamanan pemudik. Salah satunya yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Semarang dengan pemasangan rambu jalan portable.

Ilustrasi. Pemasangan rambu-rambu tambahan pada musim mudik Lebaran.  Foto: metrosemarang.com/dok

Pemasangan rambu portable tersebut dilakukan Dinas Perhubungan di sejumlah titik di sejumlah jalur alternatif dan ruas utama. Langkah ini bertujuan untuk memudahkan para pemudik yang akan menuju ke kampung halamannya ketika melintas di Kota Semarang.

”Kami telah menyiapkan sarana dan prasarana lalu lintas dan berkordinasi dengan instansi terkait untuk pengecekan lampu penerangan jalan, rambu-rambu, traffic light hingga lampu peringatan serta posko Lebaran,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Mukhammad Khadik, Senin (19/6).

Terkait dengan posko mudik, pihaknya juga telah menyediakan di beberapa titik vital yang dapat berfungsi sebagai tempat istirahat, sekaligus memberikan informasi bagi pemudik. Selain itu, sejumlah rekayasa arus lalu lintas ketika terjadi kemacetan juga telah disiapkan, salah satunya dengan memanfaatkan jalur alternatif.

”Dengan demikian kami berharap pemudik yang melintas di Kota Semarang dapat merasa nyaman dan aman, karena kedatangan para pemudik ini sudah diantisipasi dengan baik,” ujarnya.

Terkait kondisi jalan underpass Jatingaleh yang masih dalam proses pengerjaan, Khadik menjelaskan pembangunan jalan underpass tersebut terus dikebut. Dan sebelum Lebaran atau puncak arus mudik diharapkan dapat dilewati walaupun sifatnya sementara.

”Hal itu untuk memberikan kelancaran arus kendaraan di wilayah Jatingaleh selama arus mudik dan balik, meski pekerjaan underpass Jatingaleh belum 100% jadi,” pungkasnya. (duh)

Tinggalkan Balasan