Home > METRO BERITA > Distribusi Buku Kurikulum Baru Belum Merata

Distribusi Buku Kurikulum Baru Belum Merata

image
Ilistrasi

SEMARANG – Distribusi buku kurikulum 2013 di Kota Semarang belum merata. Sampai saat ini masih ada sekolah yang belum menerima jatah buku. Padahal, Kementerian Pendidikan menargetkan seluruh buku sudah harus terkirim sebelum 15 Agustus 2014.

“Pengiriman masih berlangsung. Memang ada sekolah yang sudah menerima buku secara lengkap, tapi ada juga yang belum. Intinya kami masih terus melakukan pemantauan dan pencatatan,” kata Kepala Bagian Monitoring dan Pengembangan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Taufik Hidayat, Rabu (13/8/2014).

Menurut Taufik, sebagian besar sekolah dasar sudah menerima buku secara lengkap. Hal ini dikarenakan dropping buku untuk sekolah SD dilakukan di kecamatan, sehingga lebih efektif.  Dikatakan Taufik, Disdik Kota baru akan melakukan rekapitulasi hasil distribusi buku dari penyedia ke sekolah, setelah tanggal 15 Agustus 2014.

Pegiat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Tengah, Ngasbun Edgar mengatakan soal distribusi buku ini menjadi salah satu aduan yang diterima PGRI, termasuk PGRI Semarang. Ia menganjurkan para orangtua murid untuk berperan aktif. Dengan membeli buku di luaran sementara sebelum buku kurikulum yang dipesan sekolah tiba. (MS-06)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link