Home > METRO BERITA > Ditangkap Usai Merampas, Vicky cs Harus Berlebaran di Penjara

Ditangkap Usai Merampas, Vicky cs Harus Berlebaran di Penjara

Kenali wajah-wajah ini, siapa tahu Anda juga pernah menjadi korban mereka. Foto Metro
Kenali wajah-wajah ini, siapa tahu Anda juga pernah menjadi korban mereka. Foto Metro

SEMARANG – Empat perampok jalanan diringkus petugas Polsek Semarang Barat. Mereka dikenal sadis dan segan melukai korbannya.

Komplotan bersenjata tajam tersebut adalah Vicky Wahyu Kurniawan Utomo (22) warga Tugurejo, Tugu, Andika Adib Kurniawan (21)warga Tambakaji, Ngaliyan, Wahyu Prasetyo (21) warga Krobokan, Semarang Barat dan Saiful Latif. Dari tangan para tersangka berhasil diamankan tiga sepeda motor hasil kejahatan, dua senjata tajam yakni parang dan pedang, sebuah handphone dan satu kunci leter T.

Kapolsek Semarang Barat AKP Padli mengatakan, para tersangka diketahui telah beraksi sedikitnya di 15 lokasi. Baik di Kota Semarang maupun di Kabupaten Semarang. “Di wilayah Semarang Barat sendiri ada dua TKP (Tempat Kejadian Perkara). Di Bundaran Kalibanteng dan Panjangan,” terangnya, Kamis (24/7).

Padli menambahkan, para tersangka yang dikomandoi oleh Vicky dan Saiful terlibat berbagai tindak kejahatan. Mulai dari pencurian, penjambretan, hingga perampasan dengan ancaman. “Kami tangani perampasannya. Kami kenakan pasal 368, ancaman hukuman 9 tahun penjara, pungkasnya. (les)