Home > METRO BERITA > Ditinggal Ciblon di Peterongan, Mobil Disikat Maling

Ditinggal Ciblon di Peterongan, Mobil Disikat Maling

METROSEMARANG.COM – Aksi pencurian di Kota Semarang makin hari semakin berani. Sindhu Alam Hermawan (52) warga Jalan Karang Geneng Utara, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Semarang Tengah baru saja kehilangan mobil saat asyik ciblon (berenang), Rabu (10/8) sekitar pukul 09.00.

Ilustrasi
Ilustrasi

Saat itu, ia sedang melakukan aktivitas berenang di kolam renang Metro Jalan Peterongan Kota Semarang. Sebelum berenang, barang-barang berharga miliknya termasuk kunci mobil ia taruh di dalam tas plastik dengan maksud agar barang-barang bawaan tidak basah.

“Tasnya saya taruh di kursi dekat kolam renang, saya berenang kira-kira 15 menit, setelah selesai renang tasnya sudah nggak ada,” kata korban saat melapor ke SPKT Polrestabes Semarang, Rabu (10/8).

Nampaknya sang pencuri mengetahui kalau kunci mobil berada di dalam tas plastik dengan barang-barang lain. Setelah tas diambil, giliran mobil Suzuki X-Over nopol H-8735-CS yang terparkir juga disikat sang pencuri. “Saya ke tempat parkir, mobil juga sudah tidak ada,” katanya.

Sejumlah barang berharga dan surat-surat penting seperti dompet berisi uang Rp 800 ribu, kacamata, SIM B, SIM C, STNK, jam tangan, buku tabungan CIMB Niaga raib dibawa pencuri. Saat ini kasus tersebut dalam penanganan Sat Reskrim Polrestabes Semarang. (din)