Home > METRO BERITA > Dituding Terlibat Teroris Turki, Semesta Justru Merasa Diteror

Dituding Terlibat Teroris Turki, Semesta Justru Merasa Diteror

METROSEMARANG.COM – Dituding terkait kelompok teroris yang melakukan kudeta militer di Turki, sekolah Turki di Semarang, Semesta mengaku geram. Sekolah yang berada di Gunungpati Semarang itu justru merasa difitnah dan diteror.

Muh Haris Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Muh Haris
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Kepala Sekolah SMA Semesta, Muh Haris mengatakan, Semesta sama sekali tidak ada keterkaitan dengan kelompok Teroris Fethullah (Feto) yang merupakan pengikut ulama Fethullah Gullen itu.

Pihaknya mengklaim, sudah tidak ada keterlibatan dengan Gullen sejak diputusnya kerjasama dengan Pasiad, lembaga yang menaungi sekolah Turki di Indonesia.

“Kesejarahannya memang iya, pernah bekerja sama Pasiad. Tapi setelah Peraturan Kementerian 31 tahun 2014, sudah tidak berlaku lagi,” kata Haris, ditemui, Jumat (29/7).

Haris menilai, tuduhan yang diberikan pemerintah turki itu berlebihan. Menurutnya, sejauh ini Semesta tetap di bawah pemerintah Republik Indonesia dan tunduk terhadap aturan yang ada, tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

UntukĀ itu, pihaknya mengaku akan segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk membahas nota keberatan. Ia juga meminta kepada semua pihak khususnya orang tua murid untuk tidak khawatir terhadap tudingan tersebut.

“Kami hanya sangat merasa prihatin, justru kami yang merasa diteror,” ucapnya. (yas)