Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Diuber Satpol PP Kendal, Pelajar Ini Nekat Nyebur ke Sawah

Diuber Satpol PP Kendal, Pelajar Ini Nekat Nyebur ke Sawah

METROSEMARANG.COM – Sejumlah pelajar di Kendal yang kedapatan membolos saat jam sekolah terjaring razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kendal Senin (5/9) pagi. Mereka sempat kabur dan nekat menceburkan diri ke sawah untuk menghindari sergapan petugas.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Petugas  harus berlari mengejar pelajar yang kabur ke sawah saat dirazia di sebuah warung makan. Upaya pengejaran pelajar bolos ini tidak sia-sia, tiga pelajar dengan seragam penuh lumpur diamankan di perkampungan. Ketiga pelajar dengan seragam kotor ini kemudian dibawa ke mobil patroli Satpol PP.

Razia pelajar ini dilaksanakan setelah banyak laporan dari warga, banyak pelajar yang nongkong di sebuah warung saat jam pelajaran. “Meski kerap dirazia namun pelajar ini tidak pernah kapok,” jelas Kasatpol PP Kendal, Toni Ari Wibowo.

Ditambahkan lokasi tempat pelajar nongkrong berada di pinggir sawah, sehingga saat dilakukan razia banyak yang kabur ke areal persawahan dan akibatnya pelajar ini kotor penuh lumpur.

“Kebetulan pelajar ini nongkrong di warung pinggir sawah, saat petugas datang mereka kabur ke sawah dan terjatuh hingga penuh lumpur,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu pelajar yang terjaring razia mengaku, takut saat petugas satpol pp hendak menangkapnya. Pelajar kelas dua SMA swasta ini memohon kepada petugas tidak memanggil orangtua atau gurunya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Dalam razia pelajar ini petugas  menjaring delapan pelajar, setelah dibawa ke kantor Satpol PP pelajar ini dihukum menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menjalani pendataan untuk kemudian dilakukan pembinaan. Petugas akan memanggil orangtua pelajar yang terjaring razia atau guru tempat pelajar bersekolah. (metrojateng.com/MJ-01)