Home > METRO BERITA > PILWAKOT SEMARANG > Djoko Setijowarno Siap Jadi Wali Kota Semarang

Djoko Setijowarno Siap Jadi Wali Kota Semarang

Djoko Setijowarno Foto: metrosemarang.com/dok facebook
Djoko Setijowarno
Foto: metrosemarang.com/dok facebook

SEMARANG – Kemunculan beberapa bakal calon (Balon) Wakil Wali Kota dari kalangan akademisi mulai ramai diperbincangkan. Namun sampai sekarang, belum ada yang berani mendeklarasikan diri maju sebagai calon Wali Kota Semarang.

Berbeda dengan beberapa calon yang enggan mencalonkan diri sebagai Wali Kota, Djoko Setijowarno mengaku siap menjadi calon Wali Kota untuk meramaikan bursa Pilwakot, Desember 2015 mendatang.

Dia mengatakan, beberapa partai sudah mulai membincangkannya untuk dihadapkan calon incumbent, Hendrar Prihadi. Tetapi sampai sekarang belum ada langkah konkret dari partai untuk meminang Djoko.

“Mungkin partai masih mikir-mikir kalau mencalonkan saya, bisa menang atau tidak kalau tidak pakai money politic? Bisa ngasih berapa si Djoko ke Parpol?” kata Djoko bercanda.

Pakar transportasi dari Unika Soegijapranata tersebut mengatakan bahwa dirinya anti melakukan money politic. Dengan melakukan money politic, lanjutnya, secara tidak langsung akan membohongi rakyat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Dia risih melihat beberapa sampah visual yang ada di jalanan yang bergambar bakal calon. “Program-programnya pun belum jelas dan tidak spesifik,” tuturnya yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota (DP2K). (ade)