Beranda METRO BERITA METRO SPORT Dofir Incar Kemenangan di Kandang Persis

Dofir Incar Kemenangan di Kandang Persis

BERBAGI
M Dofir Foto Metrosemarang
M Dofir
Foto Metrosemarang

SEMARANG – Duel PSIS kontra Persis Solo, Minggu (15/2), bukan sekadar laga ujicoba biasa. Pelatih M Dofir tetap mengincar kemenangan, untuk menambah kepercayaan diri bagi Fauzan Fajri dkk.

Persis menjadi pilihan PSIS untuk memanaskan mesin jelang bergulirnya Divisi Utama 2015. Meski sedikit terlambat mempersiapkan skuat, Laskar Sambernyawa dinilai punya kekuatan yang tak berbeda jauh dengan Mahesa Jenar.

Pergantian nahkoda dari Widyantoro ke Aris Budi Sulistyo juga akan memberi warna baru bagi Persis. Mereka juga masih mempertahankan sejumlah pilar musim kemarin yang sukses mengantar tim ke fase 8 besar, seperti Fery Anto dan Andrid Wibowo.

“Ujicoba melawan Persis akan menjadi simulasi untuk kompetisi. Saya ingin tahu sejauh mana kekuatan tim ini dan apa saja yang harus kami benahi,” kata Dofir, Jumat (13/2).

Mantan arsitek Putra Berlian Rajawali ini mendapat tambahan amunisi jelang kunjungan ke Solo. Ega Rizky dan Edy Anto yang absen kala PSIS takluk 0-1 dari Persija, dipastikan bakal diboyong ke Kota Bengawan.

Kembalinya dua pemain itu akan membuat Dofir bisa menampilkan kerangka tim secara utuh. Keduanya juga sudah dilibatkan dalam sesi simulasi game. Dalam sesi tersebut, Dofir mencoba beberapa kombinasi yang berbeda di tim utama.

“Saya ingin memaksimalkan kekuatan yang kami punya. Semua pemain punya kesempatan yang sama untuk jadi starter, sehingga mereka harus dibiasakan sebagai satu kesatuan tim,” imbuh pelatih 46 tahun itu.

Lini tengah menjadi sasaran yang paling sering dirombak. Di pos ini, Dofir mencoba Rizky Yulian untuk memainkan peran second striker yang biasa diisi M Yunus. Di sektor gelandang bertahan, Edy Anto dan Yogi Ardianto dipasang bergantian untuk menemani debutan yang tengah naik daun, Ahmad Agung.

“Siapa yang paling siap, dia yang akan main. Kami sangat serius mempersiapkan tim, sekalipun hanya laga ujicoba. Kemenangan sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain,” pungkas Dofir. (twy)