Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Dolanan Jilumpet, Pelajar SMP Jatuh dari Lantai Lima Rusunawa Kendal

Dolanan Jilumpet, Pelajar SMP Jatuh dari Lantai Lima Rusunawa Kendal

METROSEMARANG.COM – Seorang pelajar terjatuh dari lantai lima Rusunawa Kebondalem Kendal, Rabu (10/1) petang. Korban terjatuh saat bermain jilumpet (petak umpet( dengan temannya sesama penghuni rusunawa. Kondisi korban kritis sempat dibawa ke Rumah Sakit Soewondo Kendal, namun karena peralatan minim Kamis (11/1) pagi dirujuk ke RS Dr Kariadi Semarang.

Foto: metrojateng.com

Korban merupakan penghuni Rusunawa Kebondalem Kendal yang menempati kamar di lantai lima. Wahyu (11) pelajar SMP Negeri 1 Kendal kelas delapan ini saat kejadian sedang bermain petak umpet bersama kelima temannya sesama penghuni rusunawa. Diduga korban kurang berhati-hati saat bersembunyi di pembatas tiap lantai dan terjerembab jatuh.

Menurut pengelola rusunawa, Ria Listianasari korban bermain petak umpet dan bersembunyi di selasar bangunan. “Korban menaiki pagar pembatas dan bersembunyi di pembatas lantai. Diduga kurang hati-hati korban mundur dan terjerembab jatuh,” katanya.

Korban sempat berpegangan pada pipa pembuangan saluran air dan turun ke bawah. “Namun karena tidak kuat menahan akhirnya pegangan di pipa tersebut terlepas dan korban jatuh ke bawah,” imbuhnya.

Posisi korban terjatuh kepala membentur tanah dan tiang lampu taman, saat itu masih tersadar namun ada luka lebam di kepala dan berdarah.

Sementara itu Humas RSU Soewondo Kendal, Muhammad Wibowo mengatakan saat dibawa ke IGD kondisi korban masih tersadar. “Korban sempat mendapat perawatan namun untuk penanganan lebih lanjut korban dirujuk ke rumah sakit Kariadi Semarang,” jelasnya.

Pihak Rusunawa sebenarnya sudah memberikan peringatan untuk tidak bermain di dekat pagar. Setiap saat petugas keamanan memperingatkan anak-anak dan melakukan pengawasan agar tidak terjadi hal-hal serupa. (metrojateng.com/MJ-01)

Tinggalkan Balasan