Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Dorong Industri Manufaktur Jateng, Bank Mandiri Beri Suku Bunga Rendah

Dorong Industri Manufaktur Jateng, Bank Mandiri Beri Suku Bunga Rendah

METROSEMARANG.COM – Bank Mandiri Jawa Tengah dan DI Yogyakarta turut mendorong sektor manufaktur di Jawa Tengah dengan memberikan suku bunga 11 persen. Suku bunga ini lebih rendah dari tahun sebelumnya, yakni di angka 12 persen.

FGD Strategi Percepatan Pertumbuhan Sektor Industri Manufaktur di Jawa Tengah, di Hotel Noormans, Selasa (9/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Regional CEO Bank Mandiri Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Maqin Norhadi‎ mengatakan, suku bunga yang rendah ditambah infrastruktur jalan tol yang akan ikut mendorong sektor manufaktur di Jawa Tengah.

“Pada 2017, Bank Mandiri menargetkan penyaluran kredit sebesar Rp 30,6 triliun, atau naik 12 persen dibandingkan tahun lalu. Dari jumlah tersebut, 80 persen di dalamnya disasarkan untuk sektor produktif,” katanya, Selasa (9/5).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Arif Sambodo mengatakan, sektor manufaktur di Jawa Tengah akan terus tumbuh mengingat akan adanya tujuh kawasan industri baru yang akan dibangun.

“Saat ini sudah ada yang sedang dibangun, yaitu di Kendal dan Sayung. Pertumbuhan ekonomi di Jateng kami harapkan akan lebih pesat dengan adanya kawasan-kawasan industri,” pungkasnya. (ade)