Home > METRO BERITA > Dorong Siswa Menjadi Penulis, SD Labschool Unnes Gelar Lomba Menulis

Dorong Siswa Menjadi Penulis, SD Labschool Unnes Gelar Lomba Menulis

METROSEMARANG.COM – Ratusan siswa kelas IV, V, dan VI SD Labschool Unnes Semarang mengikuti lomba menulis di Aula SD tersebut, Jumat (10/2). Dalam lomba ini peserta menulis cita-cita mereka masing-masing.

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Ini diikuti sekitar 110 siswa kelas 4, 5, dan 6,” ujar Dika Prestama selaku Humas SD Labschool Unnes.

Dika juga mengatakan dengan diselenggarakan lomba menulis ini dapat meningkatkan daya ingat anak anak, karena menurutnya dengan menulis tangan daya ingatnya akan lebih lama karena masuk ke dalam memori otak kanan. “Selain itu juga dapat melatih keterampilan dalam menulis,” tambahnya.

Dika juga berharap dengan diselenggarakannya lomba ini siswa akan membangkitkan mimpinya dan mulai menyusun masa depan mereka dari saat ini. “Sehingga mereka juga sudah tahu kedepannya harus melanjutkan studi dimana,” harapnya.

Dalam lomba ini, pihak sekolah bekerja sama dengan Standart pen. Koordinator Marketing Standartpen Jawa Tengah, S Wahyuni mengatakan dengan adanya lomba menulis tangan ini akan sangat bermanfaat bagi siswa.

“Karena kan sekarang banyak siswa yang mulai meninggalkan tulisan tangan. Selain itu dengan menulis kan akan muncul kreativitas dan juga imajinasi untuk mengembangkan apa yang mereka pikirkan,” imbuhnya.

Pemenang lomba menulis di SD Lab School Unnes. Foto: metrosemarang.com/fitri afiati

Ia juga mengapresiasi hasil tulisan siswa SD Labschool Unnes ini, karena cita-cita peserta sangat bervariatif. “Ada yang pengin jadi pilot, komikus, pengusaha dan lainnya, mereka tak hanya melihat dalam lingkup sekolah namun melihan ada banyaknya profesi di luar sana,” ujarnya.

Wahyuni berharap nantinya anak-anak ini kelak menjadi seorang penulis dan mengetahui bahwa tulisan mereka akan dibaca oleh orang lain. (fen/MG03)

Tinggalkan Balasan