Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Dosen FH Unnes Jemput Mahasiswanya yang Terlibat Kecelakaan Maut di Gresik

Dosen FH Unnes Jemput Mahasiswanya yang Terlibat Kecelakaan Maut di Gresik

METROSEMARANG.COM – Para pengajar Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (Unnes), petang ini, Jumat (11/11), bergegas meluncur ke Gresik Jawa Timur, untuk menengok mahasiswanya yang terlibat kecelakaan maut saat hendak menempuh kuliah kerja lapangan (KKL).

Ilustrasi  Foto: dok metrojateng.com
Ilustrasi
Foto: dok metrojateng.com

Jika tak ada aral melintang, menurut Humas Unnes, Hendi Pratama, korban kecelakaan akan langsung dibawa pulang ke Semarang.

“Iya sekarang dosen-dosen FH sedang menuju ke Gresik. Untuk korban meninggal atas nama Labibur Rohman kalau memungkinkan akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Wonosobo,” kata Hendi kepada metrosemarang.com.

Seperti diketahui, bus berisi rombongan mahasiswa FH Unnes terlibat kecelakaan maut di Gresik. Akibatnya, sekitar 10 orang luka-luka dan tiga luka berat.

Informasi yang diperoleh tiga mahasiswa yang luka-luka saat kejadian yaitu Mirza Oliarahman (20), warga Bergas, Kabupaten Semarang, yang terluka pada kepalanya lalu Dhani Eka Saputra (21), warga Salatiga, terluka pada bagian mata serta satu lagi adalah Ilham Ramadhan (20), asal Kota Tangerang, Banten, ia terluka di kepala dan robek pada bagian bahu.

Sedangkan 10 orang korban lainnya dirawat di Puskesmas Sidayu. Untuk korban tewas masih dalam proses administrasi untuk dipulangkan jenazahnya.

Labibur merupakan satu-satunya korban tewas dalam kecelakaan tersebut. Ia teridentifikasi sebagai mahasiswa Semester V FH yang turut serta dalam program KKL di Unnes. “Jenazahnya akan dibawa orangtuanya untuk dimakamkan di Wonosobo,” tukas Hendi. (far)