Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Drama Enam Gol di Citarum, Bhayangkara U-21 Kian Dekat ke 8 Besar

Drama Enam Gol di Citarum, Bhayangkara U-21 Kian Dekat ke 8 Besar

METROSEMARANG.COM – Enam gol tercipta di Stadion Citarum, Minggu (23/10) sore saat Bhayangkara FC U-21 mengatasi tamunya Persija Jakarta U-21 dengan skor 4-2. Hasil ini membuat skuat Nova Arianto menggusur Semen Padang di posisi runner up Grup 1 sekaligus mendekatkan ke babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21.

Bhayangkara U-21
Bek Bhayangkara U-21 Ibrahim Sanjaya (kiri) berduel dengan winger Persija U-21 Ikrima Nofiansyah. Bhayangkara memenangi drama enam gol di Stadion Citarum, Minggu (23/10) sekaligus mendekatkan ke babak 8 besar. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Hujan yang mengguyur sebelum pertandingan membuat beberapa bagian lapangan tergenang air. Kondisi ini cukup menyulitkan kedua tim untuk mengalirkan serangan.

Kans pertama dimiliki tuan rumah di menit enam. Sepakan M Rafli ke tiang dekat masih bisa dihalau kiper M Irfan.

Meski sudah tak punya peluang lolos ke 8 besar, Persija di luar dugaan justru memberi perlawanan sengit. Andry Yudha nyaris membuat tim tamu memimpin di menit 22 andai sepakannya tak digagalkan tiang gawang.

Dua menit selepas jeda, bek tengah M Syukron akhirnya memberi keunggulan buat tuan rumah. Eks penggawa PON DKI ini sukses meneruskan umpan sepak pojok yang dilepaskan TM Ichsan.

Bhayangkara makin menjauh di menit 50. Kali ini Rio Pradana Putra yang menjebol gawang Irfan usai menerima umpan terukur Ichsan.

Usaha Persija untuk memangkas jarak kian berat setelah Novaldo Troy kembali menambah keunggulan tuan rumah di menit 66. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persija, pemain bernomor 11 ini melesakkan sepakan keras yang gagal dihalau Irfan.

Tertinggal tiga gol belum membuat anak asuh M Nasir menyerah. Menit 75, Ikrima Nofiansyah berhasil menipiskan skor setelah tendangannya sukses mengecoh kiper Panggih Prio Sembodho yang kali ini menggantikan posisi Awan Setho Raharjo.

Gol bunuh diri pemain pengganti Febri Juliansyah di menit 83, mengubah skor menjadi 4-1 untuk tuan rumah. Lima menit sebelum laga usai, Deche Viernanda menutup drama enam gol di Citarum dan menjadikan skor 4-2.

Tambahan tiga poin menempatkan Bhayangkara menyodok ke posisi runner up. M Rafli dkk kini mengoleksi 13 poin, unggul dua angka dari Semen Padang.

Kedua tim bakal bertarung di laga pamungkas pada 6 November di Stadion Citarum untuk memerebutkan satu tiket 8 besar. Pasukan Nova Arianto hanya butuh hasil seri untuk mendampingi PS TNI yang sudah memastikan lolos sebagai juara Grup 1 dengan poin 17. Pada laga terakhir, Sabtu (22/10), tim berjuluk The Young Army memermalukan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 3-1. (twy)