Home > METRO BERITA > Dua Awak Bus Ini Pakai Sabu biar Betah Melek

Dua Awak Bus Ini Pakai Sabu biar Betah Melek

METROSEMARANG.COM – Dua awak bus PO Bejeu dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang saat kedapatan membeli paket sabu di Ngaliyan. Bersama mereka, polisi juga menangkap seorang wanita yang merupakan pengedar barang haram tersebut.

Dua awak bus dan seorang pengedar sabu dimintai keterangan di Mapolrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kedua awak bus itu yakni Adi Sanjaya dan Mohammad Shofii. Mereka diringkus ketika bertransaksi dengan Anggi Sri Feryanti di halte BRT Jalan Mangkang-Semarang, depan SMK Texmaco, Semarang, Senin (5/6) dini hari.

“Mereka ditangkap saat itu dalam tugas memgemudi dari Jakarta menuju Jepara. Menurut pengakuan pelaku, dia mengonsumsi narkoba jenis sabu ini sudah berjalan selama 2 tahun,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Selasa (6/6).

Kedua pemakai mengaku menggunakan sabu agar tidak mengantuk saat mengemudikan bus. Mereka selalu mengonsumsi barang haram tersebut saat hendak melakukan perjalanan dari Jepara menuju Jakarta.

Saat ditangkap, keduanya sedang melakukan transaksi sabu sebanyak 0,3 gram yang mereka beli seharga Rp 400 ribu. Sedangkan Anggi mengaku mendapatkan barang tersebut dari seorang warga Jrakah, Semarang bernama Agus dan kini masih dalam penyelidikan.

Dari pengakuan Anggi, ia mengenal Adi saat masih menjadi pengemudi bus Trans Semarang. “Teman saya Mas dari dulu, kenal sudah lama saat jadi supir BRT dulu. Tapi kalau transaksi ini saya baru dua kali ini,” ujar wanita yang merupakan seorang timer bus tersebut.

Anggi juga mengatakan tidak mendapatkan imbalan jika dapat menjual sabu. Ia hanya mendapat upah menggunakan barang haram tersebut.

Kini kedua pemakai dijerat dengan Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Subsidier Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan untuk Anggi Sri Feriyabti dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subsidier Pasal 112 ayat (1) UU Rl No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (fen)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link