Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Dua Bek Ini Disiapkan PSIS untuk Lawan Persibat

Dua Bek Ini Disiapkan PSIS untuk Lawan Persibat

METROSEMARANG.COM – Eko Riyadi masih mencari formula yang pas untuk mengatasi masalah di lini pertahanan PSIS jelang laga tandang melawan Persibat Batang. Dua bek muda disiapkan untuk mengisi kekosongan di pos bek sayap, seiring absennya Fajar Bagus Bintoro.

Andreantono (kanan) menjadi opsi untuk mengisi sisi kiri pertahanan PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Andreantono (kanan) menjadi opsi untuk mengisi sisi kiri pertahanan PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Skuat Mahesa Jenar kembali menggeber persiapan sebelum melakoni matchday 8 Indonesia Soccer Championship (ISC) di markas Laskar Alas Roban, Minggu (7/8) mendatang. Pada latihan Rabu (3/8) sore tadi, Eko Riyadi memboyong anak asuhnya berlatih di lapangan Simongan karena Stadion Jatidiri masih digunakan untuk event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng.

Sejumlah pemain terpaksa absen pada sesi latihan kali ini, di antaranya M Yunus, Safrudin Tahar, Fajar Setya Jaya dan Ahmad Agung. “Hanya Tahar yang izin karena masih sakit. Yunus, Fajar dan Agung izin karena ada keperluan lain,” kata dia.

Absennya Tahar tentu saja bakal semakin memperparah krisis bek sayap PSIS. Pemain asal Ternate tersebut selama ini selalu menjadi pilihan utama untuk mengawal sisi kanan pertahanan Mahesa Jenar.

“Kondisi Tahar masih kami pantau, mudah-mudahan bisa membaik. Tapi, kalau terpaksa absen, kami juga sudah menyiapkan beberapa alternatif,” beber Eko.

Pelatih 48 tahun itu mencoba memainkan Anhar Latif untuk menggantikan Tahar dan Andreantono di posisi wingback kiri dalam simulasi game. Selain menyiapkan dua pemain tersebut, Eko juga mempertimbangkan untuk mengubah skema permainan menggunakan formasi tiga bek.

“Perubahan skema permainan bisa saja menjadi salah satu opsi, tapi kami masih mencoba memertahankan formasi baku 4-2-3-1. Kami akan coba beberapa alternatif dalam latihan beberapa hari ke depan,” ujarnya. (twy)

,