Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Dua Bocah Hanyut di Kali Galeh Ditemukan Tak Bernyawa

Dua Bocah Hanyut di Kali Galeh Ditemukan Tak Bernyawa

METROSEMARANG.COM – Dua bocah laki-laki yang hanyut di Kali Galeh, Temanggung pada Selasa (21/2) sore kemarin ditemukan tak bernyawa. Keduanya ditemukan di lokasi berbeda pada Rabu (22/2) pagi tadi.

Ilustrasi pencarian orang tenggelam. Foto: metrosemarang.com/dok

Muhammad Fadel Sauki (10) dan Muhammad Faisal (9), keduanya warga Dusun Tlahap Desa Tlahap Kecamatan sebelumnya bermain bersama tiga rekannya di Kali Galeh yang berada di Dusun Canggal. Namun, keduanya tiba-tiba hanyut terbawa derasnya arus sungai.

Agus Haryono, Kepala Basarnas Jateng menjelaskan, Fadel Sauki ditemukan pada Rabu (22/2) sekitar pukul 07.45 di Gal Ombo Desa Sunggingan Kecamatan Parakan atau skeitar 3 kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan Faisal ditemukan sekitar pukul 08.00 di bantaran Sungai Progo Desa Jogonegoro Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang.

Nur Fauzan, relawan BPBD Kabupaten Magelang menceritakan,  penemuan Faisal diketahui pertama kali oleh warga bernama Budiyono, yang sedang menjala ikan di Sungai Progo. Saat itu dia mengira korban adalah boneka.

“Selanjutnya dilakukan kroscek oleh petugas Polsek Mertoyudan ke Polsek Kledung dan ternyata mayat itu adalah salah satu dari korban yang hanyut di Kali Galeh,” papar Nur Fauzan.

Mayat bocah itu lantas dibawa ke RSUD Muntilan untuk dilakukan visum. Sekitar pukul 13.13 WIB korban diserahkan petugas Polsek Kledung untuk kemudian dibawa ke pihak keluarga. (metrojateng.com/MJ-24)