Home > Berita Pilihan > Dua Bocah Terjebak Longsor di Bukit Gombel

Dua Bocah Terjebak Longsor di Bukit Gombel

METROSEMARANG.COM – Dua bocah menjadi korban tanah longsor saat sedang berada di rumahnya di RT 04/RW XI, Kelurahan Ngesrep, Banyumanik, Semarang, Minggu (2/10) petang. Humas Basarnas Kota Semarang, Affandy menyebutkan lokasi longsor tepatnya berada di Perumahan Umum Bukit Sari di Jalan Bukit Bromo atau berada tak jauh dari Bukit Gombel.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Ia menyatakan bencana mengerikan itu terjadi tepat pukul 18.40 WIB malam. Petugasnya yang mendapati laporan dari warga langsung menerjunkan satu regu menuju lokasi tersebut.

Rumah tersebut dihuni oleh keluarga Enrico bersama orangtuanya dan satu perawat. “Ternyata rumah tersebut dihuni enam orang,” kata Afandy.

Saat kejadian, ada enam orang yang tinggal di rumah tersebut. Tapi empat orang sementara ini dilaporkan selamat. Sedangkan dua lainnya hingga kini belum diketahui keberadaannya.

“Informasi yang kita terima dua orang yang diduga belum ditemukan atas nama Jesika (18) dan Jensen (10),” cetusnya.

Ia menyebutkan secara singkat ihwal kronologi longsor di Bukit Gombel itu. Menurutnya saat kejadian semula terdengar suara gemuruh dari atas bukit.

“Setelah itu tiba-tiba runtuh dan menimpa satu rumah,” ungkapnya.

Proses pencarian masih dilakukan petugasnya sampai sekarang. Timnya mendapatkan bala bantuan dari regu SAR dari wilayah lainnya.

Wali Kota Hendrar Prihadi dan Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso juga turun langsung ke lokasi kejadian. (far)