Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Dua Eks Timnas Gabung, Bhayangkara U-21 Makin Percaya Diri

Dua Eks Timnas Gabung, Bhayangkara U-21 Makin Percaya Diri

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC U-21 mendapat suntikan amunisi anyar jelang menjamu PS TNI U-21 dengan bergabungnya Zulfiandi dan M Sahrul Kurniawan. Kehadiran eks penggawa Timnas U-19 itu membuat Laskar Tribrata kian percaya diri bisa memberi kekalahan perdana buat The Young Army.

Sahrul Kurniawan (kiri) dan Zulfiandi menjadi amunisi tambahan skuat Bhayangkara FC U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Sahrul Kurniawan (kiri) dan Zulfiandi menjadi amunisi tambahan skuat Bhayangkara FC U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara FC bakal melakoni laga ketat saat menjamu PS TNI pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21, Sabtu (10/9) sore di Stadion Jatidiri. Bagi Heri Setiawan dkk, pertandingan tersebut bakal menjadi laga kandang perdana setelah tiga partai sebelumnya berlangsung di markas lawan.

Tim milik Polri tersebut juga sangat serius mempersiapkan diri. Zulfiandi dan Sahrul Kurniawan yang sebelumnya menjadi bagian skuat senior, ‘dipinjam’ untuk menambah kualitas permainan Bhayangkara muda.

Zulfiandi dengan pengalamannya bermain bersama Evan Dimas cs diharapkan bisa menjadi konduktor di lini tengah. Jebolan Timnas U-19 itu bakal membuat TM Ichsan leluasan memainkan peran sebagai playmaker tim.

Sementara, Sahrul Kurniawan akan menjadi partner ideal bagi kapten Heri Setiawan di jantung pertahanan. Sahrul dan Zulfiandi juga pernah dimainkan saat Bhayangkara U-21 menjadi kampiun trofeo, Rabu (7/9).

Duet pelatih Yusuf Ekodono dan Nova Arianto memang membutuhkan tambahan tenaga baru setelah sejumlah pemain mengalami cedera usai laga tandang di Padang, akhir pekan kemarin. Sedianya fullback Fatchurohman dan winger Ilham Udin Armayn juga akan diangkut ke Semarang, tetapi akhirnya batal.

“Kami sadar betul dengan kualitas yang dimiliki PS TNI. Pertandingan kandang pertama tentunya sangat krusial dan saya percaya pemain bisa mengatasi tekanan,” kata Nova Arianto, Jumat (9/9).

Deputi Teknik dan Operasional Bhayangkara FC, Irjen Condro Kirono juga mengakui kehadiran Zulfiandi dan Sahrul akan memberi dimensi berbeda di dalam skuat. Kapolda Jawa Tengah ini juga turut memberikan dukungan moril dan menjanjikan bonus buat pasukan Bhayangkara muda.

“Sesuai regulasi Zulfiandi dan Sahrul memang masih memungkinkan membela tim U-21. Mereka diharapkan bisa menambah kekuatan tim untuk meraih poin penuh di kandang. Saya sudah siapkan bonus buat tim jika mereka menang lawan PS TNI,” tegasnya.

Bhayangkara butuh kemenangan untuk memangkas jarak dengan PS TNI yang berada di puncak klasemen Grup 1 yang sudah mengoleksi 9 poin. Saat ini, Heri Setiawan cs menghuni posisi runner up dengan torehan 5 poin. (twy)