Home > Berita Pilihan > Dua Gol Taufik Hidayat Bungkam Sragen United

Dua Gol Taufik Hidayat Bungkam Sragen United

METROSEMARANG.COM – PSIS unggul dua gol tanpa balas saat dijamu Sragen United di Stadion Jatidiri, Minggu (6/8). Dua gol kemenangan Mahesa Jenar diborong Taufik Hidayat di masing-masing babak.

Taufik Hidayat memborong dua gol kemenangan PSIS atas Sragen United. Foto: metrosemarang.com

Tuan rumah sudah kehilangan Wismoyo Widhistio di awal laga. Bek kanan Sragen United tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah bertabrakan dengan pemain PSIS. Posisinya digantikan bek muda Ikhsan Hadi.

PSIS lebih dulu mendapat peluang di pertandingan ini. Tendangan Taufik Hidayat di menit 7 masih melambung.

Tujuh menit kemudian, Taufik akhirnya benar-benar membobol gawang Sragen United. Tendangan yang dilepaskan bek kiri PSIS gagal diantisipasi kiper Reza Pratama. Bola sempat memantul dan melewati kepala Reza sebelum masuk ke gawang.

Sragen langsung membalas semenit berselang. Gugum Gumilar lolos dari pengawalan bek PSIS dan melepaskan tendangan chip namun masih melayang di atas gawang.

Melcior juga nyaris mengukir gol kedua di menit 16. Setelah meliuk-liuk melewati bek lawan, pemain bernomor 94 itu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Sayang, bola justru melambung.

Menit 18 giliran M Yunus memberi ancaman. Kali ini sepakannya juga melayang di atas mistar. Hingga menit 35 tak ada peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim.

Percobaan Erik Dwi di menit 37 juga belum berbuah hasil. Crossing Franky Mahendra dari sisi kanan diakhiri dengan heading dan masih tepat mengarah ke kiper. Keunggulan 1-0 bertahan sampai turun minum.

Empat menit babak kedua berjalan, Mahesa Jenar kembali mendapat kans menambah gol. Sontekan Erik Dwi di depan area penalti tipis melenceng ke sisi kanan gawang Reza Pratama.

Peluang PSIS melalui Hari Nur di menit 61 juga belum mampu menambah keunggulant tamu. Umpan Erik dipungkasi dengan sepakan dari jarak dekat tapi masih bisa diblok bek Sragen United dan hanya berbuah corner.

Dari sepak pojok ini Haudi Abdillah mampu memenangi duel. Namun sundulannya tepat mengarah ke kiper.

Hari Nur kembali melewatkan peluang di menit 78. Menerima sodoran dari pemain pengganti Rifal Lastori, sepakannya melebar di sisi kiri gawang.

Gol kedua PSIS baru tercipta di menit 90, lagi-lagi lewat skema set piece yang dieksekusi sempurna oleh Taufik Hidayat. Tendangannya mengarah ke sebelah kiri kiper Reza Pratama.

Kemenangan dua gol tanpa balas membuat PSIS semakin menjauhi rival di Grup 4. Haudi Abdillah mengumpulkan 25 poin dari 10 pertandingan.

Sementara Sragen United melorot ke peringkat 6 dengan torehan 10 poin. Posisi mereka disalip PPSM Magelang yang di saat bersamaan mengalahkan Persipur Purwodadi 3-2. Saat ini PPSM nangkring di posisi 4 dengan perolehan 12 poin, disusul Persipur 11 poin. (twy)

Susunan Pemain

Sragen United 4-4-2: Reza Pratama–Hari Ramdani, M Hamzaly, Ramadhan Saputra, Wismoyo Widhistio; Katno Saputro, Lucky Wahyu, M Rasul, Andrid Wibawa; Elthon Maran, Gugum Gumilar

PSIS 4-2-3-1: Aji Bayu–Safrudin Tahar, Rio Saputro, Haudi Abdillah, Taufik Hidayat; Ruud Gullid, M Yunus; Franky Mahendra, Hari Nur, Melcior Majefat; Erik Dwi Ermawansyah

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link