Home > METRO BERITA > Dua Hari Kritis di RSI Sultan Agung, Asisten Ombudsman Jateng Berpulang

Dua Hari Kritis di RSI Sultan Agung, Asisten Ombudsman Jateng Berpulang

METROSEMARANG.COM – Korban meninggal akibat kecelakaan maut antara Kereta Maharani dengan mobil Innova New yang ditumpangi rombongan pejabat Ombudsman Jawa Tengah di perlintasan Brumbung, Mranggen bertambah seorang lagi. Kali ini, nyawa Anshori El-Qudsy tak tertolong usai dirawat intensif di RSI Sultan Agung Semarang.

Suasana rumah duka almarhum Anshori. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Suasana rumah duka almarhum Anshori. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Anshori, yang semasa hidupnya menjabat sebagai Asisten Ombudsman Jawa Tengah itu sempat dirawat intensif di RSI Sultan Agung selama dua hari pasca-kecelakaan maut terjadi di Brumbung.

Saat ini, jenazah almarhum dimakamkan malam ini juga di kompleks pekuburan dekat rumahnya di Dukuh Kacu,
Desa Banget RT 07/IV Kecamatan Kaliwungu Kudus. Sejumlah kolega dekatnya tampak berdatangan melayat dan mengirimkan karangan bunga di rumah almarhum.

“Dua hari yang lalu rusuk dada kena paru-paru. Namun, setelah┬áselesai operasi rusuk dada berhasil dan nafas membaik di RSI Sultan Agung Semarang, tadi kurang lebih pukul 14.00 WIB beliau wafat,” ungkap Agus Ardhiansyah Asisten Pratama Ombudsman Jateng kepada metrosemarang.com, Kamis petang (18/8).

Ia yang saat ini sedang melayat di rumah duka mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Sebab, selama kritis di rumah sakit, almarhum belum menunjukkan perkembangan kesehatan yang membaik secara signifikan.

Terlebih lagi, almarhum pun dikenal cukup akrab dengan semua koleganya termasuk mitra kerjanya di seluruh Jawa Tengah.

“Ya mas ini saya di rumah duka. Almarhum meninggal masih dalam rangka menjalankan tugas, bersama Kepala Ombudsman Jawa Tengah, yang telah berpulang mendahului,” katanya.

Ia menerangkan jenazah almarhum akan dikebumikan oleh keluarganya malam ini. Sejumlah pejabat teras Ombudsman dari Jakarta berdatangan melayat almarhum seperti Alvin Lie yang menjabat Anggota Ombudsman Jakarta serta Sekjen Ombudsman RI.

Sebelumnya, Kepala Ombudsman Jawa Tengah Ahmad Zaid meninggal seketika di perlintasan Brumbung usai mobilnya dihantam Kereta Maharani dari arah Semarang.

Kejadiannya pukul 12.12 WIB siang pada akhir pekan lalu dan membuat dua mahasiswa magang yang ada di dalam mobil mengalami luka-luka. Jenazah Ahmad Zaid telah dikebumikan di rumahnya, Mranggen Demak. (far)