Home > METRO BERITA > Dua Kakak Beradik di Tawang Mas Ini Kompak Jadi Maling

Dua Kakak Beradik di Tawang Mas Ini Kompak Jadi Maling

Dua pelaku pencurian diamankan di Mapolsek Semarang Barat. Foto Metrosemarang/Fais UH
Dua pelaku pencurian diamankan di Mapolsek Semarang Barat. Foto Metrosemarang/Fais UH

SEMARANG – Dua tersangka komplotan spesialis pembobolan rumah lintas kota diringkus tim Reskrim Polsek Semarang Barat. Mereka adalah Rasmad Sahid (25) dan adik iparnya Romadhon (22). Keduanya warga Jalan Tawang Rejekwesi RT 06 RW 06, Tawang Mas, Semarang Utara. Dua bersaudara itu diringkus saat sedang bersantai di rumahnya, Senin (25/8) malam.

Kapolsek Semarang Barat, AKP Padli mengatakan, para tersangka yang telah lama menjadi target operasi itu ternyata bersembunyi di wilayah hukumnya. Usai mengendus keberadaan tersangka pihaknya langsung bergerak. “Kami dapat informasi keberadaan tersangka kemudian anggota bergerak dan akhirnya berhasil ditangkap,” terangnya Selasa (26/8).

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit televesi, handphone. Padli menambahkan, komplotan tersebut beraksi dengan cara membobol pintu atau jendela rumah menggunakan obeng. “Informasi yang kami terima, komplotan tersangka ini ada empat orang. Dua lainnya masih dalam pengejaran,” jelasnya.

Sejumlah daerah yang menjadi target operasi tersangka yakni Semarang Tengah, Semarang Selatan, Gayamsari, Ngaliyan dan Karangjati Kabupaten Semarang. “Dua tersangka kami limpahkan ke Polsek Semarang Tengah. Karena terakhir komplotan ini beraksi di wilayah itu,” ujarnya. (les)