Home > METRO BERITA > Dua Korban Kecelakaan di Arteri Ternyata Warga Demak dan Gunungpati

Dua Korban Kecelakaan di Arteri Ternyata Warga Demak dan Gunungpati

METROSEMARANG.COM – Dua korban meninggal dunia akibat tabrakan di Jalan Arteri Yos Sudarso, Kamis (11/8) pagi tepatnya di depan PT Rela Semarang dan depan Ruko Marina Semarang merupakan warga Demak dan Gunungpati Kota Semarang.

Kecelakaan di Jalan Arteri Yos Sudarso, Kamis (11/8) pagi. Foto: metrosemarang.com
Kecelakaan di Jalan Arteri Yos Sudarso, Kamis (11/8) pagi. Foto: metrosemarang.com

Kejadian pertama pada pukul 07.30, sepeda motor Yamaha vega Nopol H-3218-PA dikendarai oleh Muhlasin (25) warga Sidorejo RT 05 RW 05 Sayung Demak berboncengan dengan Rohmad melaju dari arah utara ke selatan. Diduga tak menguasai laju kendaraan, sehingga oleng ke kiri dan terlindas truk yang dikemudikan Sugiri (41) warga Trimulyo RT 01 RW 04 Kecamatan Guntur Demak.

“Jaket pembonceng tersangkut kendaraan truk Nopol H-1800-AW yang berjalan di sampingnya hingga terjatuh dan terlindas,” kata Kanit Lantas Polrestabes Semarang AKP Sugito, Kamis (11/8).

Korban tewas seketika di lokasi dengan luka pada bagian kepala, tangan kanan, dada. Jenazah selanjutnya dibawa ke RSUP Dr Kariadi Kota Semarang.

Selang satu jam kemudian pukul 08.30, kecelakaan maut terjadi di lokasi yang tak jauh dari lokasi sebelumnya tepatnya di depan ruko Marina Semarang. Korban meninggal adalah Kiki Fadiawanti (21) warga Kandri RT 01 RW 01 Kecamatan Gunungpati Semarang yang juga merupakan mahasiswi di Kota Semarang.

Sugito menambahkan, korban yang mengendarai sepeda motor Honda nopol H-3129-ZY dari arah selatan ke utara diduga tak memperhatikan pandangan ke depan dan tak menjaga jarak aman. Sehingga, menabrak truk nopol K-1956-AK yang dibawa Moh Samsul Anwar (32) warga kendal.

Setelah terjatuh ke sebelah kiri, dari arah belakang melaju sebuah truk nopol S-8830-US yang dikemudikan Rubai (56) warga Brongkol RT 03 RW 12 Banjaragung, Puri Mojokerto Jawa Timur. Korban meninggal akibat luka berat di bagian kepala, jenazah kemudian dibawa ke RSUP Dr Kariadi.

“Diduga kurang waspada pandangan depan dan tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak truk di depannya. Korban jatuh kiri dan ditabrak truk di sampingnya,” tandasnya. (din)