Home > METRO BERITA > Dua Mahasiswa Undip Juara Denok Kenang Semarang 2015

Dua Mahasiswa Undip Juara Denok Kenang Semarang 2015

Pemilihan Denok Kenang Semarang 2015. Foto: metrosemarang.com
Pemilihan Denok Kenang Semarang 2015. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Setelah melalui proses yang cukup panjang, ajang pemilihan Denok dan Kenang Semarang 2015 telah mencapai puncaknya. Terpilih sebagai Denok Semarang 2015 yakni Iva Nike Imanta Puteri dan Dika Fadlika sebagai Kenang Semarang 2015.

Sebelumnya, kedua pemenang tersebut berhasil menyisihkan 25 wanita dan 25 pria finalis Denok Kenang 2015 dalam Grand Final yang digelar di Krakatau Ballroom Hotel Horison, Sabtu (25/4) malam. Masing-masing kontestan diseleksi melalui pertanyaan seputar wisata Semarang dan wacana generasi muda era sekarang ini yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Keduanya akan menggantikan Wanda Hutami Sadewo dan Rizal Firmansyah Saputra pemenang Denok Kenang Semarang 2014 menjadi Duta Pariwisata Kota Semarang 2015. Kemudian mereka akan mewakil Semarang dalam ajang Mas dan Mbak Jawa Tengah 2015.

“Perasaannya tentu senang, tapi perjuangan kami kan gak nyampai disini. Ke depan ada tanggungjawab yang lebih besar, jadi Duta Wisata dan mewakili Semarang dalam ajang Mas dan Mbak Jawa Tengah 2015. Di situ pasti persaingan makin ketat,” ucap Denok Semarang 2015 terpilih yang akrab dipanggil Iva itu.

Denok dan Kenang terpilih kali ini keduanya merupakan mahasiswa Undip. Iva mahasiswa Akuntansi dan Dika mahasiswa Ekonomi Pembangunan.

“Kebanggan tersendiri bagi pihak Undip, karena mahasiswanya terpilih menjadi Denok dan Kenang 2015. Semoga mereka bisa jadi duta wisata Semarang selanjutnya yang giat promosikan wisata Kota Semarang agar semakin dikenal,” ujar Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi setelah memberikan penghargaan kepada Denok-Kenang terpilih. (ans)