Home > METRO BERITA > Dua Pengendara Motor Tersambar Kereta di Madukoro, Satu Tewas

Dua Pengendara Motor Tersambar Kereta di Madukoro, Satu Tewas

Korban kecelakaan di perlintasan Madukoro saat dievakuasi. Foto Metro
Korban kecelakaan di perlintasan Madukoro saat dievakuasi. Foto Metro

SEMARANG – Dua pengendara motor Honda Revo H-3850-SF tersambar kereta api barang di perlintasan kereta api Madukoro, Semarang Barat, Jumat (15/8/2014) sekitar pukul 11.00. Mereka adalah Sukardi (35), warga Tambak Harjo, Semarang Utara dan Sunardi (35), warga asal Gubug, Grobogan.

Dalam insiden itu Sukardi tewas sedangkan Sunardi masih selamat setelah meloncat dari sepeda motor yang juga ringsek tersambar kereta api tersebut. Sunardi mengatakan, kejadian bermula saat dia dan korban tewas dari arah perumahan Semarang Indah hendak menuju ke arah Taman Madukoro.

Namun saat tiba di perlintasan tersebut ada sebuah kereta yang hendak melintas. Mengetahui itu dua pria yang berboncengan sepeda motor itu berhenti. Sukardi yang menjadi joki akhirnya berniat untuk melintasi perlintasan tersebut, setelah melihat ada celah. Apalagi kereta api dari arah barat sudah melintas.

Namun tanpa diketahui saat bersamaan kereta barang dari arah timur melintas. Saat itu juga kereta langsung menyambar sepeda motor beserta Sukardi. Sementara Sunardi yang dalam posisi membonceng masih bisa meloncat hingga dia selamat. (MS-02)