Home > METRO BERITA > Dua Penyidik Diperiksa Terkait Ledakan di Mapolrestabes Semarang

Dua Penyidik Diperiksa Terkait Ledakan di Mapolrestabes Semarang

image
Bubuk petasan saat disita. Belakangan, bahan tersebut meledak di Mapolrestabes Semarang, Kamis (21/8). Foto Metrosemarang

SEMARANG – Dua orang penyidik Polrestabes Semarang menjalani pemeriksaan terkait ledakan yang terjadi di Mapolrestabes Semarang, Kamis (21/8).

Informasi yang dihimpun metrosemarang.com, dua perwira tersebut merupakan penyidik dari Satuan Reserse Kriminal. Mereka diduga bertanggungjawab atas kesalahan prosedur penanganan barang bukti hasil kejahatan. “Ini jam 13.00 masih diperiksa. Dua penyidik Reskrim,” terang sumber.

Sumber lain mengatakan, setelah dilakukan penindakan oleh tim Resmob, sebagian barang bukti diambil sebagai sampel untuk barang bukti. Penanganan selanjutnya dilakukan oleh penyidik sebelum dilimpahkan ke pengadilan.

“Setelah ditangkap kan diserahkan penyidik. Barang bukti hanya diambil sebagai sampel barang bukti. Lainnya dimusnahkan. Saya malah tidak tahu kalau dimusnahkannya ditimbun,” ujarnya.

Terkait pemeriksaan itu, Kapolrestabes Semarang belum bisaa dikonfirmasi. Sebelumnya, Kapolrestabes Kombes Djihartono menyebut ada kesalahan prosedur dalam kasus tersebut. “Pasti ada kesalahan prosedur, akan kami selidiki,” terangnya di lokasi kejadian. (les)