Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Dua Pilar PSIS Berangsur Pulih dari Cedera

Dua Pilar PSIS Berangsur Pulih dari Cedera

METROSEMARANG.COM – Proses pemulihan cedera yang dialami gelandang Muhammad Yunus berjalan positif. Tim medis PSIS juga meng-update kondisi terkini winger Jordan Foranda yang sempat tumbang saat timnya mengalahkan PSIR Rembang, Sabtu (20/8).

Jordan Foranda (kiri) duel dengan kapten PSIR Heru Wibowo. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Jordan Foranda (kiri) duel dengan kapten PSIR Heru Wibowo. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Yunus mengalami cedera punggung (low back pain) akibat salah tumpuan saat menjalani sesi latihan sebelum lawan PSIR. Gelandang berusia 28 tahun itu juga terpaksa melewatkan laga akhir pekan kemarin.

Dokter Tim PSIS, Djoko Trihadi mengungkapkan, kondisi M Yunus sudah berangsur membaik. Untuk mempercepat proses penyembuhan, pihaknya juga sudah memasang korset lumbal (sabuk pinggang).

“Saat ini sudah pakai korset lumbal dan alhamdulillah banyak kemajuan dalam proses penyembuhan Yunus,” kata Djoko Trihadi, Selasa (23/8).

Dokter yang kerap praktik di RS Roemani itu berharap agar eks pemain Persitema Temanggung itu bisa pulih tepat waktu. “Kami akan pantau terus. Mudah-mudahan besok Sabtu sudah bisa main,” imbuhnya.

Sementara, terkait kondisi Jordan Foranda, menurut Djoko tidak ada masalah berarti. Winger berusia 20 tahun tersebut dipastikan fit saat PSIS menjamu PPSM Magelang, Sabtu (27/8) mendatang. “Jordan tidak ada masalah,” pungkasnya.

Saat meladeni PSIR, Jordan harus ditarik keluar di awal babak kedua. Dia meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang akibat benturan dengan pemain lawan. Posisinya kemudian digantikan sesama pemain muda, Dani Raharjanto yang sebenarnya juga baru pulih dari cedera. (twy)