Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Dua Pilar PSIS Terancam Absen Lawan Persipur

Dua Pilar PSIS Terancam Absen Lawan Persipur

METROSEMARANG.COM – Hari Nur Yulianto dan M Yunus terancam melewatkan laga melawan Persipur Purwodadi akhir pekan ini. Dua pilar PSIS itu mengalami cedera kepala akibat benturan dalam sesi game yang digelar di Stadion Jatidiri, Kamis (21/7) sore.

M Yunus dan Hari Nur harus mendapat pengawasan tim dokter setelah mengalami cedera dalam sesi latihan, Kamis (21/7) sore. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
M Yunus dan Hari Nur harus mendapat pengawasan tim dokter setelah mengalami cedera dalam sesi latihan, Kamis (21/7) sore. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Tiga hari jelang kedatangan Laskar Petir–julukan Persipur–pelatih Eko Riyadi mencoba mengintensifkan pola serangan skuat Mahesa Jenar. Fauzan Fajri dkk kembali diwajibkan melahap sesi latihan game dengan menggunakan separuh lapangan.

Sayang, latihan kali ini harus berakhir lebih singkat bagi M Yunus, Hari Nur dan pemain magang Imam Nawawi. Yunus lebih dulu ditarik keluar karena benturan di kepala dalam sebuah perebutan bola. Tak lama kemudian, giliran Hari Nur dan Imam yang mengalami cedera serupa.

Ketiganya harus mendapat perawatan fisioterapis Halim Mardianto di pinggir lapangan. Dokter PSIS Djoko Trihadi yang turut menyaksikan latihan sore tadi juga turun tangan untuk memastikan cedera anak buah Eko Riyadi.

“Cedera kepala ringan. Kami akan pantau sampai besok pagi, sebelum memutuskan untuk memberikan penanganan lanjutan,” kata Dokter Djoko.

Head coach Eko Riyadi juga belum bisa berkomentar banyak tentang cedera yang dialami dua pilarnya tersebut. Menurutnya, masih terlalu dini untuk memastikan mereka bakal bermain atau absen saat meladeni Persipur, Minggu (24/7) mendatang.

“Kami masih punya masa persiapan dua hari. Kami akan lihat sampai latihan terakhir, Sabtu (23/7),” ujarnya.

Jika M Yunus dan Hari Nur benar-benar absen, tentunya menjadi kerugian bagi PSIS. Dalam lima laga yang sudah dilakoni Mahesa Jenar, keduanya selalu menjadi starter.

Mereka juga berperan dalam terciptanya delapan gol yang sudah diproduksi PSIS sejauh ini. Hari Nur mengemas tiga gol dan tiga assist. Sedangkan, Yunus membukukan satu gol dan satu assist. (twy)