Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Dua Remaja Kendal Hanyut di Curug Glawe

Dua Remaja Kendal Hanyut di Curug Glawe

METROSEMARANG.COM – Dua remaja Kendal tenggelam saat bermain air di kompleks Curug Glawe Desa Cening Kecamatan Singorojo Kendal, Minggu (16/10) siang. Hingga Senin (17/10) pagi proses pencarian tubuh korban terus dilakukan tim gabungan.

Ilustrasi  Foto: dok metrojateng.com
Ilustrasi
Foto: dok metrojateng.com

Korban diketahui bernama Sabilul Rosyid (16) warga Dukuh Panggangayom RT 1 RW 7, Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal dan Andika Wafiq Solahudin (16) warga RT 1 RW 3 Kelurahan Sijeruk, Kendal.

Upaya pencarian masih dilakukan tim SAR Bahurekso BPBD Kendal dan Basarnas Semarang. Kasi Kedaruratan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Slamet mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima, kedua korban tenggelam pada Minggu (16/10) pukul 11.30.

Kedua korban bersama seorang lagi yang diketahui bernama Agus (9) warga Panggangayom, Desa Wonorejo, Kaliwungu bermain di aliran sungai Curug Glawe. Sabilul dan rekannya bermain di sungai, sedangkan Agus tidak ikut, karena menjaga pakaian rekan-rekannya tersebut.

SAR Kendal dan berkoordinasi dengan Basarnas Semarang langsung melakukan upaya pencarian dan hingga semalam, kedua korban belum berhasil ditemukan. ‘’Tim telah  menyusuri sungai, tetapi belum berhasil menemukan korban,’’ tambahnya.

Karena kondisi semakin gelap dan pencarian tidak mungkin dilanjutkan, SAR Kendal dan Basarnas menghentikan pencarian sementara dan dilanjutkan pada hari ini. (metrojateng.com/MJ-01)