Home > METRO BERITA > Dua Rute Lion Air Tujuan Semarang Delay 5 Jam

Dua Rute Lion Air Tujuan Semarang Delay 5 Jam

METROSEMARANG.COM – Keterlambatan jadwal penerbangan (delay) maskapai Lion Air masih berlanjut hingga hari ini, Selasa (2/8) sore. Bahkan, maskapai berlogo kepala singa itu delay untuk tujuan Cengkareng Jakarta-Semarang PP dan Semarang-Banjarmasin PP hingga lima jam.

Ilustrasi Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

“Paling parah kemarin telatnya lama sekali. Untuk hari ini, saya lihat masih telat datang sekitar empat sampai lima jam,” kata Hidya Putri, Public Relation PT Angkasa Pura I Bandara International Ahmad Yani, Semarang kepada metrosemarang.com.

Delay Lion Air ini, kata Hidya, terjadi karena imbas permasalahan teknis di markas Lion Jakarta. Seperti diketahui, pejabat Lion Air di Jakarta hari ini memberikan keterangan pers bahwa keterlambatan maskapainya dipicu lima faktor mulai mengalami masalah ground breaking, bagasi penumpang hingga mesin pesawat.

Di Semarang sendiri, menurutnya semua pesawat Lion Air telat sejak kemarin. Ia menyebut, lima jadwal kedatangan Lion dari Jakarta menuju Semarang pada Senin telat empat jam. Parahnya lagi, jadwal kedatangan Lion rute Banjarmasin menuju Semarang juga telat lebih dari lima jam.

“Saya pantau baru Senij malam, pesawat mereka mendarat di runway Bandara Ahmad Yani. Padahal, sebelumnya selalu normal,” ujarnya.

Ia menambahkan para calon penumpang Lion Air yang terimbas delay kini secara bergelombang mendatangi loket bandara untuk menagih pengembalian uang (refund). “Petugas loket bilang jumlah calon penumpang yang refund tiket Lion cukup banyak. Dan sampai sore ini juga banyak,” akunya.

Ia pun menyatakan berdasarkan pantauan di terminal penumpang bandara, penumpukan calon penumpang Lion Air mulai berangsur surut. Hal ini berbeda dengan situasi kemarin yang membludak hingga mengantre ke loket Lion. “Penumpukan masih terjadi tapi enggak separah kemarin,” tuturnya.

Dari data yang dihimpun di Bandara Ahmad Yani, jumlah penumpang Lion di tiap pesawat, bervariasi mulai 130-170 orang. Mereka sempat telantar akibat terkena imbas delay lima jurusan dari Jakarta. (far)