Home > METRO BERITA > Duh Kas, Tiket Sepur Semarang-Jakarta Pas Natal Sudah Ludes

Duh Kas, Tiket Sepur Semarang-Jakarta Pas Natal Sudah Ludes

Antrian Tiket KA di Stasiun Tawang. Foto: Metro Semarang
Antrian Tiket KA di Stasiun Tawang. Foto: Metro Semarang

SEMARANG  – Tiket Kereta Api rute Semarang-Jakarta untuk pemberangkatan di hari perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 wilayah Daop IV sudah habis terjual.

Berdasarkan data per tanggal 24 November 2014, pukul 13.00 WIB, tercatat tempat duduk KA kelas Ekonomi Tawang Jaya dari Semarang Poncol menuju Pasar Senen Jakarta mulai tanggal 24 s/d 31 Desember 2014 telah habis terjual.

“Pemberangkatan kereta api pada tanggal 28 Desember 2014 mendatang dari Semarang-Jakarta, telah habis terpesan. Poncol menuju Pasar Senen Jakarta maupun arah sebaliknya mulai habis,” ujar manajer humas Daop IV PT. KAI Semarang, Suprapto. Senin (24/11).

Menurutnya, selain rute arah Jakarta, hal serupa juga terjadi di rute Semarang menuju Surabaya. Sebagi contoh KA Argo Maharani dari Semarang Poncol tujuan Surabaya Pasar Turi yang sudah habis terjual mulai tanggal 25 s/d 31 Desember 2014.

Ia juga mengimbau kepada penumpang yang akan menggunakan fasilitas KA untuk memesan tiket jauh-jauh hari, karena tiket bisa dipesan 90 hari sebelum pemberangkatan. Pemesanan dapat melalui berbagai saluran seperti melalui agen dan situs online.

“Jadi masyarakat tidak perlu mengantri lagi di loket. Belum lagi pembelian tiket di saluran channel eksternal akan mendapatkan diskon sebesar Rp. 7.500,” tandasnya. (Yas)