Home > METRO BERITA > Duit Endang Rp 400 Juta Raib Digondol ‘Walet’

Duit Endang Rp 400 Juta Raib Digondol ‘Walet’

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Jangan mudah percaya dengan orang yang baru Anda kenal, sekalipun dia menawarkan bisnis menggiurkan. Apalagi, jika Anda juga harus menyetor modal dalam jumlah yang besar. Bisa-bisa, Anda bakal bernasib sama dengan Endang Endartini (62) warga Kedungmundu Raya, Tembalang.

Kesialan yang dialami Endang berawal dari pertemuannya dengan Siti Aisyah (38) pada akhir Agustus 2013. Kedua wanita ini bertemu di sebuah salon kecantikan di kawasan Kedungmundu. Perjumpaan itu berlanjut dengan ajakan Aisyah untuk mengelola bisnis sarang walet. “Saya dijanjikan akan mendapat keuntungan 10 persen perbulan dari uang modal,” tuturnya, saat melapor di SPKT Polrestabes Semarang, Sabtu (30/8/2014).

Endang pun tergiur dengan janji manis rekan barunya dan langsung menyetor Rp 250 juta. Tak berhenti sampai di situ, Aisyah kembali membujuk korban untuk menambah investasinya, hingga total mencapai Rp 400 juta. “Semakin besar modal yang masuk, katanya keuntungan juga makin banyak,” imbuh Endang.

Ternyata, hingga setahun berlalu, Endang sama sekali belum pernah menerima keuntungan seperti yang dijanjikan. Bahkan, saat dia menanyakan perihal bisnis tersebut, Aisyah selalu menghindar. Belakangan, nomor teleponnnya juga tidak aktif. Kesal dengan kelakuan Aisyah, Endang akhirnya melaporkan kasus tersebut ke polisi. (MS-02)