Home > Berita Pilihan > Edan! Bersenjata Parang, Puluhan Pelajar SD akan Serang Sekolah Lain di Pekunden

Edan! Bersenjata Parang, Puluhan Pelajar SD akan Serang Sekolah Lain di Pekunden

METROSEMARANG.COM – Aksi barbar rupa-rupanya sudah menjalar hingga tingkatan anak usia dini. Dua kelompok pelajar sekolah dasar (SD) nyaris terlibat tawuran di kawasan Pekunden, Semarang Tengah, Kamis (24/11) siang tadi. Bahkan, salah satu dari mereka juga memersenjatai diri dengan sebilah parang untuk menyerang pelajar lain.

Salah seorang pelajar yang diduga akan melakukan tawuran di Pekunden berhasil diamankan. Foto: metrosemarang.com
Salah seorang pelajar yang diduga akan melakukan tawuran di Pekunden berhasil diamankan. Foto: metrosemarang.com

Dua pelajar berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Semarang Tengah. Mereka adalah B (11) siswa kelas 4 dan A (8) siswa kelas 1. Keduanya adalah siswa SD di Semarang Selatan. Sebilah parang yang ditengarai milik bocah-bocah ingusan tersebut juga turut diamankan.

Menurut Nur Indarto (33), petugas keamanan SD Pekunden, dirinya curiga saat mendapati puluhan anak berusaha masuk ke lingkungan sekolah, sekitar pukul 12.30. Sebagian dari mereka masih berseragam sekolah.

“Mereka sempat berteriak-teriak di depan sekolah. Saya keluar lalu mengejar mereka masuk ke kampung di dekat kampus kampus Unisbank,” kata dia.

Dari pengejaran tersebut, Indarto berhasil menangkap dua anak. Dia juga menemukan sebilah parang. “Saya juga mengamankan parang,” imbuhnya lagi.

Kedua bocah tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolsek Semarang Tengah untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara, sebilah parang juga dibawa sebagai barang bukti. (MS-02)

 

 

Tinggalkan Balasan