Home > METRO BERITA > Efisiensi Lelang, Penggunaan Anggaran DTKP Silpa Rp 1,6 Miliar

Efisiensi Lelang, Penggunaan Anggaran DTKP Silpa Rp 1,6 Miliar

METROSEMARANG.COM – Serapan anggaran Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang di tahun 2016 mencapai 99 persen. Dari total anggaran sebesar Rp 237 miliar sisa lebih penggunaan anggarannya (silpa) Rp 1,6 miliar.

GOR Tri Lomba Juang sudah bisa digunakan mulai awal 2017. Foto: metrosemarang.com

Kepala DTKP Kota Semarang Agus Riyanto menyebutkan, pelaksanaan proyek fisik di 2016 yang dikerjakannya berlangsung lancar. Adapun silpa yang ada itu karena dari efisiensi lelang serta beberapa pekerjaan kecil yang tidak dapat dikerjakan.

”Semua pekerjaan selesai baik yang besar maupun kecil. Silpanya hanya sekitar 1% atau sekitar Rp 1,6 miliar,” kata Agus ditemui di Balai Kota Semarang, Jumat (30/12).

Beberapa pekerjaan fisik bernilai besar di atas Rp 10 miliar yang diselesaikan, di antaranya pembangunan Pasar Bunga Kalisari senilai Rp 12 miliar, GOR Tri Lomba Juang senilai Rp 10 miliar, gedung diklat di Mijen, dan lainnya.

Di tahun 2017, Agus mengatakan pihaknya akan melaksanakan beberapa pekerjaan besar lagi. Seperti Revitalisasi Pasar Johar senilai Rp 782 miliar, pembangunan Sport Centre di Mijen senilai Rp 120 miliar, hingga Gedung Parkir Balai Kota senilai Rp 9 miliar.

Selain itu, di 2017 juga akan dilakukan pembangunan GOR Tri Lomba Juang tahap berikutnya. Yaitu pembangunan bagian atletik, panjat tebing, dan lapangan dengan anggaran Rp 25 miliar.

”Untuk beberapa venue olahraga yang sudah dikerjakan di tahun 2016 ini pada awal Januari nanti juga sudah dapat digunakan masyarakat. Saat ini tinggal sedang pembersihan matrial proyek,” katanya. (duh)