Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Eko Buta Kekuatan PSS Sleman

Eko Buta Kekuatan PSS Sleman

 

Eko Riyadi berharap anak asuhnya tak terbebani saat meladeni PSS Sleman. Foto Metrosemarang
Eko Riyadi berharap anak asuhnya tak terbebani saat meladeni PSS Sleman. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Pelatih Eko Riyadi mengaku masih buta dengan kekuatan PSS Sleman yang bakal berkunjung ke Stadion Jatidiri, Sabtu (4/10) malam. Toh, juru racik PSIS itu tak ingin kondisi tersebut dijadikan alasan untuk membuang angka di kandang.

PSS menjadi lawan perdana Mahesa Jenar di fase 8 besar. Skuad yang diarsiteki libero legendaris Timnas Heri Kiswanto itu datang dengan status juara Grup L. “Secara permainan, saya masih buta dengan kekuatan PSS. Saya hanya kenal Agus Setiyawan karena dulu pernah main di Persitema,” kata Eko Riyadi.

Meski buta dengan kondisi terkini pasukan Elang Super Jawa, Eko memperkirakan Moniega Bagus dkk bakal mengandalkan kemampuan teknik seperti karakter sang pelatih Heri Kiswanto. Menurut dia, semasa aktif bermain, Herkis dikenal sebagai libero yang cukup taktis dan cukup jarang beradu fisik.

“Sejak ditangani Herkis, permainan PSS terus mengalami grafik meningkat dan bisa lolos ke 8 besar. Artinya, mereka tim bagus, punya kolektivitas yang bagus dan mengandalkan permainan teknik,” cetus eks pelatih Persitema ini.

Eko pun tak mau terbuai dengan statistik calon lawan Fauzan Fajri cs yang tak terlalu apik saat main di luar kandang. “Kami hanya fokus dengan cara main sendiri. Dengan begitu, kami bisa mengontrol permainan,” tandasnya. (*)