Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Eko Siap Kehilangan Alcorse

Eko Siap Kehilangan Alcorse

 

Eko Riyadi
Eko Riyadi

SEMARANG – Jelang bentrok kontra PPSM Magelang, PSIS masih diganggu cedera yang membekap top skor mereka Julio Alcorse. Meski diperkirakan bakal segera pulih, pelatih Eko Riyadi mengaku sudah siap jika bomber Argentina itu harus absen di laga pekan depan.

Alcorse bermasalah pada hamstringnya saat mengikuti sesi latihan rutin, akhir pekan kemarin. Kehilangan Alcorse jelas menjadi kerugian bagi PSIS yang tengah membidik tiga angka, sekaligus mengamankan tiket 16 besar. Eks Persibo dan Persijap itu sejauh ini masih menjadi sumber gol Mahesa Jenar, dengan lesakan tujuh gol.

Eko pun berharap bisa menggunakan tenaga Alcorse saat PSIS menjamu Laskar Macan Tidar, Senin (11/8) mendatang. “Mudah-mudahan dia (Alcorse) bisa pulih tepat waktu. Kemungkinan butuh 3-4 hari untuk pemulihan,” katanya.

Namun, mantan pembesut Persitema ini mengaku tak terlalu risau andai Alcorse harus absen lawan Magelang. Dia sudah punya plan B jika pemain jebolan akademi Boca Junior itu gagal pulih tepat waktu. “Saya rasa tidak masalah kalau Alcorse harus absen. Sebelumnya kita juga pernah main tanpa dia dan hasilnya juga tidak terlalu mengecewakan,” tandasnya.

Sebelumnya, Alcorse juga pernah melewatkan pertandingan melawan Persiku dan Persis. Di dua partai itu, Fauzan Fajri dkk sukses memukul Persiku 3-2 dan imbang 1-1 kontra Solo. Menurut Eko, tiga striker lokal yang dipunya, Nufiandani, Hari Nur dan Saptono siap menutup lubang yang ditinggalkan Alcorse.

“Siapapun yang paling siap, dia yang akan main. Saya juga tidak akan memaksakan Alcorse untuk main kalau kondisinya belum 100 persen fit. Bagaimanapun, kompetisi masih panjang,” tutur pelatih 46 tahun itu.

Selain Alcorse, Eko juga masih menunggu kondisi gelandang mungil Eli Nasoka. Mantan penggawa PSS Sleman itu belum cukup nyaman berlatih karena gangguan cedera paha. (*)