Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Eko Tak Silau Skuad Mewah Persikabo

Eko Tak Silau Skuad Mewah Persikabo

Skuad Persikabo menjadi ancaman PSIS di Grup J bersama Pro Duta dan PSCS. Foto Metrosemarang/dok PTLI
Skuad Persikabo menjadi ancaman PSIS di Grup J bersama Pro Duta dan PSCS. Foto Metrosemarang/dok PTLI

SEMARANG – Pelatih PSIS Eko Riyadi sangat percaya diri jelang bentrok kontra Persikabo Kabupaten Bogor di partai pembuka babak 16 besar Divisi Utama, Selasa (2/9/2014). Juru taktik 46 tahun ini optimistis anak buahnya sanggup meredam skuad mewah Laskar Pajajaran.

Persikabo bakal menjadi lawan pertama Fauzan Fajri dkk di fase 16 besar. Duel yang akan mentas di Stadion Kabupaten Bogor itu merupakan ulangan pertemuan kedua kubu di putaran grup Divisi Utama musim 2013. Kala itu, PSIS di bawah komando Firmandoyo takluk 0-2 lewat gol-gol Agus Salim dan Mustopa Aji.

Musim ini, kekuatan kedua tim sudah jauh berbeda. Persikabo membangun skuad mentereng dengan mendatangkan pemain-pemain ISL plus Kashartadi yang sukses menukangi Sriwijaya FC. Dengan kucuran dana Rp 10 miliar, mereka sukses memboyong Tema Mursadat, Edi Kurnia, Edi Hafid (PBR), Supriyono, Eki Nurhakim, Joel Tsimi (Persisam), Johan Juansyah (Persijap) serta Aldo Baretto (Gresik United). Di tim ini juga bercokol eks penggawa Timnas Budi Sudarsono dan Rudi Widodo.

Tak heran, dengan skuad mewah yang dipunya, semifinalis Divisi Utama 2013 itu menjadi kandidat kuat lolos ke ISL. Namun, Eko Riyadi tak silau dengan gemerlap bintang di kubu Persikabo. “Kami tetap menghormati Persikabo sebagai tim kuat. Tapi, saya percaya dengan kemampuan pemain-pemain PSIS yang sudah berjuang sampai babak 16 besar,” tandasnya.

Eks juru taktik Persitema ini optimistis, anak asuhnya sanggup meredam permainan skuad pujaan Kabomania itu. Eko pun tak terpengaruh dengan permasalahan internal yang membelit calon lawannya tersebut. “Saya hanya fokus mempersiapkan tim. Ini pertandingan pertama dan kami akan berusaha mengambil angka. Soal masalah internal Persikabo, biarlah menjadi urusan mereka sendiri,” tuturnya.

Persikabo memang tengah dibelit kesulitan finansial yang memaksa mereka harus melepas sejumlah bintangnya, termasuk Aldo Baretto. Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho menilai Persikabo tetap layak diwaspadai, sekalipun kehilangan beberapa pilarnya. “Musim lalu saja, Persikabo bisa masuk 4 besar dengan skuad yang biasa-biasa saja. Artinya, mereka juga tetap tidak bisa dipandang sebelah mata dan harus diwaspadai,” tegasnya.

Rombongan PSIS yang berisi 18 pemain akan bertolak ke Bogor, Minggu (30/8/2014) pagi. Dalam kunjungan ke Kota Hujan ini, Eko memboyong pemain-pemain terbaiknya, termasuk duo latino Ronald Fagundez dan Julio Alcorse. “Semua pemain siap tempur. Catur yang mengalami cedera juga tetap kita bawa ke Bogor,” pungkas Eko. (*)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link