Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Eko Waspadai Kecepatan Sayap Super Elja

Eko Waspadai Kecepatan Sayap Super Elja

 

Dicky Prayoga (depan) bakal menjadi ancama pertahanan PSIS. Foto Metrosemarang/dok liga indonesia
Dicky Prayoga (depan) bakal menjadi ancama pertahanan PSIS. Foto Metrosemarang/dok liga indonesia

SEMARANG – Pelatih PSIS Eko Riyadi mewaspadai kecepatan pemain sayap PSS yang bakal menjadi lawan pertama di babak 8 besar Divisi Utama, Sabtu (4/10) besok. Mobilitas sayap-sayap pasukan Super Elang Jawa ini berpotensi mengganggu alur serangan Mahesa Jenar yang selama ini bertumpu pada lini yang sama.

Berdasarkan pengamatan Eko, serangan yang dibangun anak asuh Heri Kiswanto kerap dimulai dari sisi sayap yang diisi Mudah Yulianto dan Dicky Prayoga. “Pergerakan dua sayap PSS cukup bagus dalam mengalirkan bola ke lini depan. Mereka juga punya bek senior Rasmoyo dan Waluyo yang bisa mengisi wingback. Kami harus bisa meredam kecepatan sayap-sayap PSS,” kata Eko kepada Metrosemarang.com, Jumat (3/10).

Pelatih 46 tahun itu tak asal ucap. Berkaca pada statistik musim ini, Mudah dan Dicky Prayoga juga lumayan rajin berperan dalam terjadinya gol-gol Super Elja. Tujuh gol sudah dikemas kedua pemain ini, dengan Mudah menyumbang empat gol dan Dicky mengukir tiga gol. PSS juga masih punya Wahyu Gunawan yang biasa beroperasi di sisi kiri permainan. Produk Arema Indonesia itu sudah mengoleksi empat gol.

“Dengan pola main yang hampir sama, saya memperkirakan pertandingan besok akan berjalan ketat. Kami tak boleh terbawa permainan mereka. Saya tetap instruksikan pemain terus menekan sejak menit pertama dan jangan sampai lawan berkembang,” tutur Eko.

Potensi ancaman dari sayap PSS tersebut setidaknya bakal membuat dua wingback PSIS Welly Siagian dan Taufik Hidayat atau Safrudin Tahar tak bisa leluasa membantu Ronald Fagundez dan Nufiandani atau Franky mengalirkan serangan dari sisi lapangan. “Kami sudah punya cara untuk melumpuhkan sayap-sayap PSS,” yakin Eko. (*)