Home > METRO BERITA > Eks PSIS Galang Donasi untuk Soetadi

Eks PSIS Galang Donasi untuk Soetadi

METROSEMARANG.COM – Sejumlah mantan pemain PSIS Semarang melakukan penggalangan dana untuk Cornelis Soetadi, mantan pelatih yang kini tergolek sakit. Kegiatan ini dilakukan di Hotel Dafam Semarang dan diisi dengan berbagai penampilan musik dari band lokal Kota Lumpia.

Pelatih senior, Sartono Anwar turut hadir dalam pengumpulan donasi untuk Soetadi di Hotel Dafam Semarang, Rabu (18/1) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Donasi ini diinisiasi oleh mantan pemain PSIS Semarang angkatan 1987. Menurut mantan kapten tim PSIS era 1987, Sudaryanto, Soetadi merupakan sosok penting lantaran berhasil mengantarkan PSIS menjadi jawara pada era tersebut.

Soetadi merupakan mantan pemain dan pelatih tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar. Pria kelahiran 1942 itu menjadi asisten Sartono Anwar saat PSIS menjadi juara di tahun 1987 dan asisten Edi Paryono saat menjuarai Liga Indonesia V di tahun 1999.

Dia juga sukses membawa PSIS Junior sebagai runner up Piala Soeratin 2002 dan 2003. Soetadi juga pernah dipercaya membesut tim utama PSIS di Liga Indonesia X tahun 2004, sebelum akhirnya digantikan oleh Heri Kiswanto.

“Soetadi merupakan orang yang berjasa bagi PSIS. Selain Soetadi, donasi ini juga kami kumpulkan untuk Sungkowo (Sudiarto-mantan pemain PSIS) dan Eryono (Kasiha-mantan pemain PSIS),” kata dia, Rabu (18/1) petang.

Diharapkan, kegiatan ini bisa menginspirasi bagi para stakeholder PSIS untuk mengadakan kegiatan positif lainnya. Untuk ke depannya, Sudaryanto akan mengadakan program serupa demi terjalinnya komunikasi antar mantan pemain PSIS Semarang. (ade)