Eks Striker Timnas Liberia bakal Merapat ke PSIS

METROSEMARANG.COM – Tiga striker asing dijadwalkan bakal menjalani trial bersama PSIS Semarang. Eks bomber Timnas Liberia, Edward Wilson Junior, salah satu nama yang disebut akan datang ke Kota Lunpia.

Edward Wilson Junior, salah satu striker asing yang akan menjalani seleksi di PSIS. Foto: thestar.com.my

PSIS masih melanjutkan perburuan pemain asing yang disiapkan memerkuat skuad di kompetisi Liga 1 musim ini. Setelah menggaet Petar Planic (stopper) dan Ibrahim Conteh (gelandang), pelatih Subangkit kini fokus mencari tambahan ekspatriat di posisi striker.

“Edward Wilson katanya mau datang, satu lagi pemain dari Brasil,” kata Subangkit, usai memimpin latihan di Lapangan Terang Bangsa, Sabtu (13/1) pagi.

Nama Edward Wilson Junior sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepakbola di Tanah Air. Eks pemain Timnas Liberia yang kini berusia 33 tahun itu pernah moncer bersama Semen Padang dan sempat juga memerkuat Persipura Jayapura.

Satu nama lainnya adalah Gakou Amadou. Pemain berkebangsaan Mali ini pernah berkarir di Persiku Kudus dan Perseru Serui. Dia sudah tiba di Semarang dan ikut menyaksikan latihan PSIS di Terang Bangsa.

Meski sudah punya pengalaman bermain di Indonesia, Subangkit tidak akan memberi garansi Edward Wilson maupun Gakou Amadou bakal langsung direkrut. “Semua harus melalui proses trial. Edward Wilson memang pernah main di Indonesia, tapi saya tidak tahu kondisi dia sekarang seperti apa,” ucapnya.

Sebelumnya, PSIS sudah mendatangkan tiga striker asing untuk diseleksi, yakni Pavel Purishkin (Uzbekistan), Leandro de Oliviera (Brasil) dan Ricardo Sendra (Argentina). Namun, tak satupun dari mereka memenuhi kriteria yang diinginkan Subangkit. Pun dengan Samuel Nainggolan (Australia) dan Kim dong-hyeon (Korsel).

Pada kesempatan terpisah, Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho mengatakan bahwa pemain-pemain asing yang masih berstatus trial bisa saja didaftarkan untuk ajang Piala Presiden. Sesuai regulasi turnamen pramusim tersebut, setiap klub dibolehkan mendaftarkan enam pemain asing, di mana empat di antaranya bisa dimainkan bersamaan.

“Regulasi Piala Presiden memungkinkan kami untuk melakukan seleksi pemain asing. Sementara ini sudah ada dua, kebutuhan dua pemain asing yang satu di antaranya pemain asal Asia, bisa saja kami rekrut dari hasil seleisi di Piala Presiden,” katanya.

Di Piala Presiden, Haudi Abdillah dkk berada di Grup C bersama Bhayangkara FC, Persela Lamongan dan ruan rumah, sekaligus juara bertahan Arema FC. Pertandingan akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada 20, 25 dan 30 Januari 2018. (twy)

 

 

 

You might also like

Comments are closed.