Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Eksplorasi Batik dengan Sentuhan Wayang Klasik

Eksplorasi Batik dengan Sentuhan Wayang Klasik

METROSEMARANG.COM – Magaria Batik memamerkan koleksi terbaru di bulan Oktober. Dua konsep berbeda ditawarkan untuk para pecinta batik. Salah satunya adalah tema wayang kelir yang ditampilkan dalam busana batik khas Margaria.

Salah satu model memamerkan koleksi baju Magaria batik dan tas Arumi BatIk. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Salah satu model memamerkan koleksi baju Magaria batik dan tas Arumi BatIk. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Wayang salah satu budaya yang perlu dilestarikan supaya tetap terjaga, dan kami coba tuangkan dalam kreasi pakaian. Cerita dalam dunia pewayangan juga bisa ditampilkan di sini,” terang Maftukhah, pimpinan Magaria Batik.

Konsep kedua adalah perpaduan motif tunas dan bunga yang bermekaran. Ada beragam jenis pakaian yang ditampilkan mulai dari dress, blouse, outer, bahkan celana.

Tas cantik seri jumputan dari Arumi Batik melengkapi penampilan elegan dari semua model. Tas tangan atau hand bag berukuran 30×20 centimeter berbahan dasar kulit ini di desain khusus oleh Desi Chandra, owner Arumi Batik.

Batik Magaria maupun Arumi Batik sama-sama menyajikan koleksi yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Menurut Maftukhah, Batik Magaria memakai bahan katun yang nyaman dipakai serta cocok dikenakan remaja. Sementara hand bag Arumi Batik memakai kulit sapi asli sehingga kualitas tas jelas lebih bagus dibanding kulit sintetis. (vit)