Empat Aplikasi Ini Cocok buat Orangtua yang Sibuk

Artkive

TEKNOLOGI membantu para orangtua untuk memantau aktivitas anak-anaknya, tanpa harus meninggalkan pekerjaan mereka. Kini, orangtua bisa lebih tenang menjalankan bisnis dengan kehadiran empat aplikasi ini. Cukup periksa perangkat mobile Anda, untuk mendapatkan informasi tentang jadwal kegiatan atau daftar belanjaan. Berikut ini aplikasi yang bisa meringankan tugas orangtua, seperti dirangkum dari ABC News.

Cozi

Portal ini memungkinkan Anda untuk melacak jadwal baru anggota keluarga, membuat dan berbagi daftar belanja, serta menyiapkan pekerjaan secara real time. Anda juga bisa menyimpan semua resep dan dengan cepat menambahkan bahan ke daftar belanjaan Anda. Cozi tersedia gratis untuk pengguna Android dan iOS.

Life360

Aplikasi ini akan membantu membuat pikiran orangtua lebih santai. Life360 berbagi lokasi dari semua orang dalam lingkaran pribadi, membiarkan orang tua tahu apakah anak mereka langsung pulang ke rumah dari sekolah atau tiba dengan selamat di latihan sepak bola. Aplikasi juga memungkinkan untuk mengirim pesan pribadi. Life360 gratis untuk pengguna iOS, Android dan Windows Phone.

My Homework

Organizer digital ini membantu siswa dalam menyusun jadwal agar mereka tidak ketinggalan tetap di mengikuti ujian. My Homework juga menyediakan cara yang mudah bagi orangtua untuk mengecek tugas-tugas sekolah dan jadwal kelas anak-anak mereka. My Homework tersedia gratis untuk pengguna Android, iOS dan Windows Phone.

Artkive

Anda seringkali dibuat pusing saat anak-anak membawa pulang hasil karya seni dari sekolah. Orangtua yang cuek tentu saja akan dengan mudah membuang hasil karya itu ke tempat sampah. Sekarang, Anda bisa menyimpannya dalam sebuah katalog digital. Cukup gunakan aplikasi untuk mengambil setiap gambar, bersama dengan informasi seperti tanggal dan usia anak. Artkive gratis untuk pengguna Android tetapi bagi pengguna perangkat iOS bakal dikenakan biaya $4,99 atau sekitar Rp 70 ribu. (twy)